Pilkada Serentak 2020

Ini Para Jagoan PDIP yang Tersungkur di Kandang Banteng Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 10:41 WIB
Ilustrasi PDI Perjuangan kalah dalam pilkada di beberapa daerah
(Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Semarang -

PDIP meyakini kemenangan di 17 daerah pada Pilkada 2020 di Jawa Tengah berdasarkan quick real count laporan perhitungan di TPS oleh para saksi. Ada empat daerah PDIP mengalami kekalahan pada Pilkada serentak 2020 kali ini.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan PDIP menargetkan 15 kemenangan dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pilkada serentak di 2020. Ternyata dari hasil perhitungan cepat internal sudah unggul 17 daerah.

"Dilihat dari hasil, 17 daerah yang menang ini rata-rata mempunyai barisan struktural yang solid dan firm. Ibaratnya struktural partai ini adalah kavaleri, pasukan berkuda yang mengawal jalannya setiap lini tempur," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/12/2020).

Dari 21 daerah di Jateng yang menggelar Pilkada, 17 daerah yang dimenangkan calon PDIP dari hasil hitung cepat internal yaitu Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonosobo, Kota Solo, dan Kabupaten Klaten.

Selain itu di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, serta Kabupaten Pekalongan.

"Hal ini tentu tidak lepas dari kerja mesin partai," tegas politisi yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Simak juga video 'Mahfud MD: Ketidakpuasan Hasil Pilkada Akan Terjadi':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya: PDIP kalah di 4 Pilkada

Selanjutnya
Halaman
1 2