Pilkada 2020

Ketua DPRD Wonosobo Klaim Menang Lawan Kotak Kosong

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 22:34 WIB
Paslon tunggal di Pilkada Wonosobo Afif Nurhidayat-Muhammad Albar mengklaim menang dari kotak kosong. Paslon Ketua-Wakil Ketua DPRD Wonosobo ini mengaku unggul di atas 60%, Rabu (9/12/2020).
Paslon tunggal di Pilkada Wonosobo Afif Nurhidayat-Muhammad Albar (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Wonosobo -

Pasangan calon (paslon) tunggal di Pilkada Wonosobo, Afif Nurhidayat-Muhammad Albar, mengklaim unggul dari kotak kosong versi quick count internalnya. Paslon ini unggul sebanyak 64,11 persen suara di Pilkada Wonosobo.

Dari hasil quick count yang dilakukan internalnya pukul 20.30 WIB, kotak kosong mendapatkan 35,89 persen suara. Jumlah tersebut diambil dari data di 1.200 TPS, sedangkan jumlah total 1.950 TPS se-Wonosobo.

"Kami mengapresiasi kerja KPU yang telah menggelar Pilkada di Wonosobo ini. Berdasarkan hitung cepat internal, kami unggul sementara, dan kami yakin angkanya masih akan bertambah," kata calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat jumpa pers di kantor DPC PDIP Wonosobo, Wonosobo, Rabu (9/12/2020).

Meski begitu, Afif menyatakan pihaknya tetap akan mengawal penghitungan suara di KPU Wonosobo. Dia menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan masyarakat Wonosobo.

"Setelah ini kami tetap akan mengawal untuk penghitungan suara di KPU. Perolehan suara ini tentu bukan hanya kami tapi untuk masyarakat Wonosobo," tuturnya.

Afif pun mengimbau para pendukungnya untuk tidak melakukan selebrasi secara berlebihan. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Saya imbau kepada semua penduduk untuk tetap taati protokol kesehatan. Bersyukur tentunya boleh tetapi jangan berlebihan seperti mengumpulkan massa dengan jumlah banyak. Karena sekarang masih dalam pandemi COVID-19. Kita harus menaati protokol kesehatan," imbau Afif.


Untuk diketahui, Afif Nurhidayat adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo sekaligus ketua DPRD Wonosobo. Sedangkan M Albar adalah ketua DPC PKB Wonosobo dan juga wakil ketua DPRD Wonosobo. Keduanya maju Pilkada Wonosobo dengan dukungan PDIP, PKB, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Hanura.

(ams/rih)