Akui Kalah, Bagyo Siap Tantang Gibran Lagi di Pilkada Solo 2024

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:43 WIB
Rival Gibran Rakabuming Raka, Bagyo Wahyono juga telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Solo 2020. Dia mencoblos di TPS 8 Kelurahan Penumping, Laweyan, Kota Solo, Rabu (9/12/2020).
Cabup Bagyo Wahyono saat mencoblos di Pilkada Solo (Foto: Sri Hartono)
Solo - Paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa unggul dari sejumlah hasil quick count Pilkada Solo. Rivalnya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) menyatakan siap menantang pada Pilkada 2024 mendatang.

Bagyo pun mengakui kekalahannya dari Gibran. Bagyo menyatakan berencana maju kembali pada Pilkada Solo 2024 lewat jalur indepen dan diusung organisasi Tikus Pithi Hanata Baris.

"Nanti ketemu lagi di 2024. Tikus Pithi ini independen, maju bersama koalisi rakyat," kata Bagyo di kediamannya, Penumping, Laweyan, Kota Solo, Rabu (9/12/2020).

Bagyo juga mewanti-wanti Gibran bahwa pemerintahannya nanti tidak akan berjalan mudah. Dia meminta Gibran merangkul semua pihak agar kebijakan yang dibuat prorakyat.

"Mas Gibran dan Pak Teguh harus waspada, kebijakan harus prorakyat. Kita akan terus mengkritisi pemerintahan. Saya tekankan harus bisa mengayomi rakyat," ujar dia.

Bagyo mengibaratkan Bajo adalah gelombang tsunami yang siap mengalahkan Gibran pada Pilkada selanjutnya. Bajo akan terus bergerak mendekati masyarakat.

"Bajo ini tsunami. Kalau Mas Gibran dan Pak Teguh tidak bisa mengayomi, pasti kerinduan pada Bajo akan tinggi seperti tsunami," katanya.

Bagyo pun memastikan tidak menelepon Gibran untuk mengucapkan selamat. Dia pun mengapresiasi jika Gibran mau merangkul mereka.

"Saya kan orang tua, harus paham etika budaya Jawa. Tapi kalau mereka mau merangkul kita ya bagus saja. Kita kalau menang pasti merangkul mereka," pungkasnya. (ams/sip)