Salut! Kuli Bangunan Ini Bikin Perpustakaan-Bimbel Gratis

Mochamad Saifudin - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 16:54 WIB
Perpustakaan dan bimbingan belajar gratis yang dibuka Agus Pujianto, seorang kuli bangunan di Demak, Rabu (25/11/2020).
Perpustakaan dan bimbingan belajar gratis yang dibuka Agus Pujianto, seorang kuli bangunan di Demak, Rabu (25/11/2020). Foto: dok. Agus Pujianto

Agus menyebut, perpustakaan dan bimbel yang ia buka pekan lalu, saat ini sudah terdaftar 72 anak yang mengikuti kegiatan. Jumlah anak tersebut dari usia 3 tahun hingga usia kelas 6 sekolah dasar.

"Sesuai fokus kita anak 3 tahun sampai usia sekolah dasar. Nanti kita akan bagi menjadi dua kelas. Kebanyakan dari usia kelas 3-4 SD," jelasnya.

Agus menambahkan kegiatan bimbingan belajar anak berlangsung tiap Jumat sore dan Minggu pagi. Selain itu, dirinya berupaya memberikan makanan ringan dan air putih kepada anak yang mengikuti bimbelnya. Setiap bulannya, Agus juga akan menyiapkan hadiah bagi anak yang semangat dan berprestasi.

"Jumat besok pembelajaran awal. Pembukaan kemarin kita ada hadiah. Bulan selanjutnya kita sudah siapkan 13 tas sekolah untuk anak cewek dan beberapa pakaian untuk laki-laki. Harapan saya anak-anak bisa nyaman dalam belajar," terang Agus.

Halaman

(rih/ams)