Viral Video Horor Ritual Memanggil Arwah di Pinggir Jalan Pemalang

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 16:20 WIB
Viral video ritual pemanggilan arwah di Pemalang, Rabu (25/11/2020).
Ritual memanggil arwah di Pemalang yang viral. (Foto: Tangkapan layar akun IG @pemalang.update)
Pemalang -

Sebuah video mendadak viral di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Video itu menunjukkan seorang pria sedang memanggil roh atau arwah untuk dimasukkan ke dalam tubuh seorang pria.

Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @pemalang.update. Seperti yang dilihat detikcom, Rabu (25/11/2020) video itu diberi judul 'Syuting Azab'.

Video yang berdurasi 2 menit dan 25 detik ini telah ditonton 26,387 tayangan. Keterangan dalam video itu yakni, "Ada yang tahu ini maksudnya? Video ini dikatakan terjadi di ruas Jalan dr Wahidin, Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, saat sore hari."

Saat dimintai konfirmasi, Plt Kasubag Humas Polres Pemalang Iptu Nuryanto menyampaikan kegiatan yang terekam dalam video itu memang terjadi di Jalan dr Wahidin Pemalang.

"Ya informasinya seperti itu, di ruas jalan raya di jalan dr Wahidin. Masuknya Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, saat sore hari," katanya kepada detikcom, hari ini.

Tampak dalam video itu ada kerumunan warga yang sedang menyaksikan sebuah aksi seperti acara ritul pemanggilan roh yang dipimpin oleh seorang pria berkumis dan berpeci hitam.

Pria yang memimpin acara itu mengatakan pada warga yang berkerumun akan melakukan pemanggilan roh gaib untuk masuk ke tubuh seorang pria yang tergeletak di tanah. Pria itu juga tampak ditutupi selembar warna ungu.

"Saya akan undang dulu satu roh gaib untuk masuk ke dalam tubuhnya. Cuman maaf yang kami undang nanti bukan jin, bukan pula siluman melainkan roh saudara saya sendiri, satu orang pegang kakinya ya nak ya, saya akan undang dulu roh untuk masuk ke tubuh ini manusia," kata pria itu.

Bersamaan dengan itu datang seorang pria yang memegang kaki pria yang tergeletak di tanah. Sedangkan pria berpeci hitam ini lantas mengucap basmallah dengan mikrofonnya. Saat itu pula terdengar sound effect yang membuat suara pria itu tampak menggema.

Tidak jauh dari lokasi itu, tampak ada juga semacam tenda kecil yang terbuat dari kain hijau.

Suasana semakin mencekam ketika ada suara geraman dan pria yang tergeletak itu berusaha sedikit meronta.

Lihat juga video ''Panggil Malaikat', Ningsih Tinampi Ngaku Tantang Setan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya penasaran apa saja adegan-adegan di 'Syuting Azab'? Klik halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2