2 Pejabat Dinas Kesehatan Brebes Positif Corona

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 14:55 WIB
Kantor Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Brebes
Kantor Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Brebes. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Dua pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Keduanya kini dirawat di RSUD Brebes.

Dua pejabat yang terkonfirmasi positif adalah Kabid Pelayanan Kesehatan Muhtar dan Kabid Sumberdaya Kesehatan Ismawan Nur Laksono. Mereka diketahui terpapat virus Corona dari tes swab yang keluar beberapa hari lalu.

"Dua pejabat Dinkes itu mengalami gejala dan setelah menjalani test swab hasilnya positif. Sekarang dirawat di RSUD Brebes," Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono, saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (20/11/2020).

Sartono menyebut kedua anak buahnya ini aktif memimpin proses tracing di berbagai tempat di seluruh wilayah Brebes. Salah satunya tracing di pondok pesantren di Sirampog di mana para santrinya mengeluhkan kehilangan indra penciuman.

"Sebelum mengeluhkan gejala, mereka melakukan tracing di pondok pesantren di Benda Sirampog," terangnya.

Sartono menerangkan keduanya mengeluhkan gejala demam dan batuk pada Sabtu (14/11) kemarin. Keduanya lalu mengajukan diri untuk dites swab.

"Aktivitasnya sangat tinggi sampai kurang istirahat sehingga imun turun. Sekarang mereka diisolasi di RSUD (Brebes)," terangnya.

Simak juga video 'WHO Tidak Rekomendasikan Remdesivir Jadi Obat Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)