Wali Kota Semarang Sembuh dari Corona Setelah 10 Hari Dirawat di RS

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 18:22 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Walkot Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: dok Pemkot Semarang)
Semarang -

Wali Kota Semarang sekaligus Calon Wali Kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi, akhirnya sembuh dari virus Corona atau COVID-19. Pria yang akrab disapa Hendi ini juga sudah diperbolehkan pulang setelah 10 hari dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang.

Informasi itu dikabarkan pertama kali oleh Hendi itu lewat akun Instagramnya. Dengan memposting video, ia juga menyertakan keterangan ucapan terima kasih.

"Terima kasih atas doa dan perhatian sedulur-sedulur terkhusus dokter dan perawat RSUP Dr Kariadi yang selama 10 hari ini merawat saya hingga sembuh. Alhamdulillah hari ini saya sudah dapat pulang dari rumah sakit," tulis Hendi dalam postingannya di akun @hendrarprihadi, Rabu (11/11/2020).

Kakak ipar Hendi, Setyo Maharso, mewakili keluarga juga menyampaikan syukur atas kesembuhan Hendi dan meminta doa untuk pemulihan Hendi.

"Alhamdulillah siang hari ini, Mas Hendrar Prihadi atau Mas Hendi sudah bisa keluar dari Rumah Sakit Dokter Kariadi. Saya mohon doanya dari masyarakat Kota Semarang, mudah-mudahan mas Hendi semakin sehat. Saya ucapkan terima kasih atas doa dan perhatian seluruh masyarakat, mudah-mudahan Kota Semarang segera terbebas dari COVID-19," kata Setyo dalam keterangan tertulisnya.

Terpisah, Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Calon Hendi-Ita, Arnaz Agung Andrarasmara yang juga mewakili keluarga menjelaskan Hendi sudah dinyatakan negatif COVID-19 pada tiga hari yang lalu. Namun, Hendi tidak langsung keluar dari rumah sakit karena masih membutuhkan pemulihan.

"InsyaAllah dalam waktu dekat Mas Hendi sudah dapat beraktivitas kembali," jelas Arnaz.

(sip/ams)