Seorang Petani di Blora Ditemukan Tewas Tergeletak di Gubuk Sawah

Febrian Chandra - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 20:23 WIB
Polisi menggelar olah TKP penemuan mayat petani di gubuk sawah Cepu, Blora, Selasa (3/11/2020).
Polisi menggelar olah TKP penemuan mayat petani di gubuk sawah di Cepu, Blora, Selasa (3/11/2020) (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Seorang buruh tani di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, bernama Rusmin (50) ditemukan tewas tergeletak di gubuk di tengah sawah. Korban mulanya sempat mengeluh kelelahan usai membajak sawah dan beristirahat di gubuk tersebut.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan medis korban diperkirakan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

"Korban diduga meninggal dunia karena sakit. Korban juga punya riwayat sakit sesak napas," ujar Wismo saat dimintai konfirmasi via telepon, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, saksi mata sesama buruh tani di sawah tersebut, Mulyono menceritakan korban sempat mengaku kelelahan usai membajak sawah menggunakan traktor. Rusmin lalu tiduran di gubuk sedangkan Mulyono melanjutkan kegiatan membajak sawah.

"Karena capek Pak Rusmin lalu istirahat di gubuk sawah hingga tertidur. Saat (Rusmin) istirahat saya yang menggantikan menjalankan traktor. Saat itu korban kondisinya sudah pucat," jelas Mulyono.

Dia pun kaget jika Rusmin ternyata mengembuskan napas terakhirnya di gubuk tersebut.

"Dan tidak mengira kalau saya tinggal nraktor korban sudah meninggal dunia," terang Mulyono.

Kabar meninggalnya Rusmin itu lalu dilaporkan ke aparat desa setempat dan kepolisian. Polisi yang tiba di lokasi pun lalu memasang garis batas polisi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

(ams/rih)