Heboh Ulah Pemuda Jepara Ngamuk Gegara Teler Magic Mushroom

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 17:39 WIB
Postingan soal pemuda teler usai mengkonsumsi magic mushroom di Jepara, Selasa (3/11/2020).
Postingan soal pemuda teler usai mengkonsumsi magic mushroom di Jepara (Foto: dok. tangkapan layar Grup MIK Jepara Official di Facebook)
Jepara -

Foto seorang pemuda diduga teler jamur kotoran sapi (teletong) atau magic mushroom viral di media sosial. Pemuda itu teler hingga mengamuk dan sudah diamankan Satpol PP Jepara.

Foto pemuda mabuk itu diunggah di Facebook oleh akun Isma Dedi di grup Media Informasi Kota Jepara. Foto yang diunggah sekitar enam jam lalu itu disukai 1.301 dan mendapat ratusan komentar.

Dalam foto itu tampak seorang pemuda memakai kaos merah dan celana jeans tergeletak di lantai dengan kaki terikat. Wajah pemuda berkaos merah itu tidak terlihat, namun ada seorang pria yang tampak memakai sarung dan kaos bermotif geometris berdiri di depan pemuda itu.

"Bocah mulyoharjo mendem jamur kletong ngamok reseh neng Galsambi gone H. Jamil saiki di cancang sikile karo warga (Bocah Mulyoharjo teler jamur letong mengamuk di Tegalsambi rumahnya H. Jamil sekarang diikat kakinya oleh warga)," tulis akun Isma Dedi dalam keterangan fotonya seperti dilihat detikcom pukul 16.42 WIB, Selasa (3/11/2020).

Unggahan itu pun menuai komentar yang beragam. Banyak yang menyayangkan perilaku pemuda masa kini yang kelewat batas.

"Nom'an sampah masyarakat (pemuda sampah masyarakat)," tulis akun Condro Condro.

"Ladalah nang-nang bocah nak ora duwe duit kui ojo nakal retio yo lik, nakal sakiki butuh modal ora gur keletong tok (ladalah pemuda sekarang kalau tidak punya uang jangan nakal. Sekarang butuh modal tidak hanya keletong sapi saja," tulis akun Ratu Amor.

Postingan soal pemuda teler usai mengkonsumsi magic mushroom di Jepara, Selasa (3/11/2020).Postingan soal pemuda teler usai mengkonsumsi magic mushroom di Jepara, Selasa (3/11/2020). Foto: dok. tangkapan layar Grup MIK Jepara Official di Facebook

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Jepara, Anwar Sadat, membenarkan ada pemuda yang diamankan usai mabuk magic mushroom di Desa Tegalsambi Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Anwar menerangkan ada tiga pemuda yang sempat mengamuk dan membuat resah warga tadi pagi.

"Tadi siang ada laporan warga, ada tiga pemuda yang mabok karena mengkonsumsi jamur tletong sapi. Mereka membuat resah warga hingga melaporkan kepada Satpol PP," kata Anwar saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, sore ini.

Anwar mengatakan ketiga pemuda tersebut berinisial TK (16), JEP (14), dan AC (16). Ketiganya sebelumnya pada Senin (2/11) pukul 23.45 WIB mengkonsumsi kotoran sapi yang dimakan dengan mi instan. Hingga pada keesokan harinya teler dan mengamuk.

"Kedua anak TK dan JEP sudah sadar dan diambil keluarganya, sedangkan AC dibawa keluarganya ke rumah sakit," jelas Anwar.

(ams/sip)