Round-Up

Berawal Reunian, Lek No Ajak Selingkuhan Bercinta Lalu Menghabisinya

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 11:10 WIB
Pelaku pembunuhan seorang wanita di kamar hotel yang berada di Kudus ditangkap. Pria berumur 40 tahun itu merupakan seorang wiraswasta. berikut penampakannya.
Jumpa pers kasus pembunuhan wanita yang mayatnya ditemukan dalam kamar hotel di Kudus. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Aditya menuturkan motif kejadian tersebut karena keduanya terjalin hubungan gelap. Keduanya sudah sama-sama berkeluarga.

"Jadi sesuai pengakuan dan nanti kita dalami lagi. Bahwasanya yang bersangkutan mempunyai hubungan gelap dengan korban," kata dia.

Dari hubungan yang sudah dijalin tiga bulan, pada Minggu (25/10) keduanya bertemu di sebuah hotel di Kecamatan Jati, Kudus. Pada saat ketemu keduanya sempat berhubungan badan sekali. Namun setelah itu keduanya cekcok dan pelaku mencekik korban.

Cekcok itu dikarenakan pelaku ingin mengakhiri hubungan gelap tersebut. Kata dia istri pelaku sudah mengetahui hubungan tersebut. Sedangkan korban tidak mau mengakhiri hubungan perselingkuhan itu.

"Kemudian pada Minggu (25/10) bersangkutan minta untuk ketemu di hotel. Setelah ketemu hubungan sekali (hubungan badan). Kemudian bersangkutan menyampaikan kepada korban ingin untuk pisah. Karena sudah ketahui dengan istrinya. Kemudian timbul percekcokan spontanitas mencekik korban sampai meninggal," papar Aditya.

Korban kemudian ditemukan pada Senin (26/10) di kamar nomor 105. Pada saat itu petugas hotel menanyakan perpanjangan sewa kamar, namun penghuni kamar tersebut tidak menjawab. Selanjutnya petugas hotel melapor polisi. Hingga akhirnya kamar tersebut dibuka dan ditemukan wanita L ditemukan kondisi sudah meninggal.

"Barang bukti yang diamankan seperti pakaian. Kemudian ada HP, motor korban dan pelaku kita amankan," kata dia.

"Pelaku terancam pasal 338 KHUP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," sambung Aditya.


(rih/rih)