Ada Bekas Cekikan pada Mayat Wanita dalam Kamar Hotel Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 19:29 WIB
TKP penemuan mayat perempuan di hotel Kudus. Perempuan ini diduga korban pembunuhan karena ditemukan bekas cekikan di leher korban.
TKP penemuan mayat perempuan dalam kamar sebuah hotel di Kudus. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Sesosok mayat perempuan yang ditemukan di kamar hotel di Kecamatan Jati, Kudus diduga menjadi korban pembunuhan. Polisi menemukan ada bekas cekikan di leher mayat perempuan yang ditemukan tewas di hotel itu.

"Ditemukan jenazah wanita kemudian ya hasil pemeriksaan awal semacam jeratan atau cekikan di leher. Ya diperkirakan korban pembunuhan," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Kepala Puskesmas Ngembal Kulon Kecamatan Jati, Agus Efendy menambahkan korban meninggal dunia karena sesak napas. Diduga hal itu dipicu dari cekikan hingga bekapan benda lain.

"Belum dipastikan apakah akibat cekikan bekapan benda yang lain. Tapi secara prinsip penyebab kematian korban karena sesak napas yang disebabkan benda lain, bisa cekikan atau bekapan benda lain," kata Agus saat ditemui di lokasi kejadian sore ini.

Agus memperkirakan korban meninggal dunia pada Minggu (25/10) pukul 20.00 WIB.

"Tidak luka benda tajam, tidak ada benda tumpul. Kemungkinan ada tekanan di daerah jalan napas, bisa cekikan dan bekapan benda lain," ujar dia.

Menurutnya pada saat ditemukan korban memakai celana panjang. Kemudian pada bagian atas korban tertutup sejumlah barang.

"Pada saat ditemukan memakai celana. Cuman di badan bagian atas tertutup pakaian tas, benda lain, sejumlah uang," ujar Agus.

"Benda korban, kalau di sekitar ruangan tempat tidur seperti ada tumpahan air minum. Seperti terjadi keributan," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya ditemukan sesosok mayat perempuan ditemukan di sebuah hotel di Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (26/10). Diduga korban menjadi korban pembunuhan.

"Ya diperkirakan korban pembunuhan," kata Kapolres Kudus Aditya Surya Dharma kepada wartawan di lokasi kejadian sore tadi.

(ams/sip)