Polisi Amankan 25 ABG yang Berniat Ikut Demo Buruh di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 18:25 WIB
Polisi mengamankan puluhan remaja yang akan ikut demo buruh di Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (12/10/2020).
Polisi saat mengamankan puluhan remaja di Semarang. Foto: Istimewa
Semarang -

Polisi mengamankan 25 remaja di sekitar lokasi demo buruh di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, hari ini. Mereka ternyata sudah bersiap mengikuti demo.

Petugas Resmob Polrestabes Semarang mengamankan para pemuda itu di dekat air mancur Jalan Pahlawan.

"Saat anggota memeriksa tas ditemukan pasta gigi, katanya untuk jaga-jaga kalau terkena gas air mata," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Benny Setyowadi di lokasi, Senin (12/10/2020).

Para remaja yang rata-rata masih siswa sekolah itu dibawa ke Mapolrestabes Semarang menggunakan truk Dalmas. Benny menjelaskan mereka dibawa ke kantor polisi untuk mengetahui maksud mereka datang ke lokasi aksi.

"Tadi kita amankan beberapa remaja tanggung. Kita lihat maksud dan tujuannya, kita perdalam. Kita amankan dulu sekitar 21-25 orang," jelasnya.

Untuk diketahui, aksi yang digelar massa buruh Jawa Tengah di depan kantor DPRD Jateng, Jalan Pahlawan itu berlangsung damai mulai pukul 14.00 WIB sampai sekitar 15.00 WIB.

Aksi tersebut juga diwarnai aksi bagi-bagi bunga antara massa demo dengan aparat keamanan. Mereka melakukan aksi untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

(alg/sip)