Maju Pilbup Gunungkidul, Rektor UNY 'Pamit' ke Warga Hogwarts-Konoha

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 15:28 WIB
Rektor UNY Prof Sutrisna Wibawa pamit mundur karena maju Pilkada Gunungkidul. Sutrisna mengunggah video berjudul Pamit untuk warga Hogwarts hingga Konoha di DIY, Selasa (29/9/2020).
Rektor UNY Prof Sutrisna Wibawa pamit karena maju Pilkada Gunungkidul (Foto: dok. Twitter @sutrisna_wibawa)
Yogyakarta -

Prof Sutrisna Wibawa resmi berhenti dari jabatannya sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sutrisna pun mengunggah video berjudul Pamit.

Video berdurasi 4 menit 32 detik itu diunggah Sutrisna pada Selasa (29/8) malam. Seperti diketahui, Sutrisna telah resmi ditetapkan sebagai calon Bupati Gunungkidul 2020 berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanto yang menjabat Ketua DPD PAN Bantul.

"Dalam video tersebut saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Hogwarts cabang Karangmalang, dan masyarakat Konoha cabang Colombo, intinya tim mahasiswa, dosen, dan tendik (tenaga kependidikan) kami. Tapi ternyata yang mananggapi civitas akademika se-Indonesia," kata Sutrisna dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2020).

Dilihat detikcom pukul 15.00 WIB, video yang ditayangkan di YouTube Sutrisna Wibawa itu sudah ditonton 1.088 penonton, dan disukai 99 orang. Video berjudul Pamit ini juga dia tautkan di akun Twitternya @sutrisna_wibawa, Selasa (29/9) malam.

Dalam video itu, Sutrisna mengucapkan terima kasih untuk seluruh civitas UNY selama empat tahun kepemimpinannya. Dia mengapresiasi kerja sama semua pihak untuk mendukung kemajuan UNY.

"(Kerja sama tersebut) Sungguh sebuah anugerah istimewa dalam bentangan perjalanan hidup saya, hingga sampai pada tempat persinggahan istimewa pula, yakni memimpin Universitas Negeri Yogyakarta," tutur Sutrisna dalam video itu.

Dalam video itu, Sutrisna juga menyampaikan permintaan maaf dan khilaf selama menjadi Rektor UNY. Dia juga meminta doa agar prosesnya maju di Pilkada Gunungkidul bisa berjalan lancar.

"Mohon doa dengan penuh keikhlasan saya dapat meniti perjalanan waktu dan persinggahan berikutnya. Seraya bermunajat dengan sepenuh harap semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan bagi kita semua," tuturnya.

Dalam video itu juga, Sutrisna juga menampilkan suasana di area kampus UNY. Dia juga menampilkan foto-foto kegiatannya bersama civitas UNY dengan diiringi lagu Broery Marantika yang berjudul Pamit (Selamat Tinggal).

(ams/sip)