1 ASN Kesbangpol Kudus Kena Corona, Sempat Ikuti Rapat di Kantor

Dian Utoro Aji - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 12:08 WIB
Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kudus, Harso Widodo saat ditemui di sela diskusi publik di salah satu hotel di Kudus, Sabtu (26/9/2020).
Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kudus, Harso Widodo (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kudus terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Pegawai tersebut sempat ikut rapat di kantor.

"Memang ada satu orang pegawai saya yang ada di Kesbangpol, yang kebetulan swab mandiri dan kemarin swab kedua dinyatakan positif Corona, dan bersangkutan sudah menyampaikan ke saya terkait kondisi bersangkutan," kata Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kudus, Harso Widodo saat ditemui di sela diskusi publik di hotel di Kudus, Sabtu (26/9/2020).

Harso menyebut bersangkutan melakukan swab mandiri Jumat (18/9) pekan lalu dan hasilnya negatif. Pegawai itu sudah melakukan isolasi mandiri. Dia lalu melakukan swab kedua pada Rabu (23/9) dan dinyatakan positif terpapar Corona pada Jumat (25/9) sore.

"Hasil swab yang kedua dinyatakan positif, swab kedua keluar Jumat sore kemarin," kata Harso.

Harso menyebut pegawainya itu sempat mengikuti rapat di kantor Kesbangspol pada Kamis (24/9) lalu. Menurutnya pegawai yang positif Corona itu dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Yang Kamis kemarin Jumat (pekan lalu) sudah isolasi mandiri. Terus Senin (21/9) masuk, Selasa (22/9) swab kedua, sambil menunggu Kamis (24/9) beliau rapat dan Jumat (25/9) kemarin tidak masuk. Dan hasil keluar kemarin positif," ujar dia.

Harso menyebut 13 pegawai yang melakukan kontak erat pun akan diswab. Tes swab itu rencananya dilakukan dua hari mulai Senin (28/9) pekan depan.

"Yang kontak erat ada 13 orang. Semua di kantor satu kesatuan. Nanti Senin (28/9) dan Selasa (29/9) akan diswab. Besok Senin (28/9) kita WFH sampai hasilnya menunggu," tutur Harso.

"Kami Kesbangpol telah berkoordinasi di Gedung C, kami melakukan pengiriman data ASN dan non-ASN kirim data ke DKK. Tanggal 28-29 September 2020 akan diswab juga," jelasnya.

Sementara itu, dilihat dari data Corona.kuduskab hari ini pukul 11.06 WIB, jumlah kasus Corona secara keseluruhan ada sebanyak 1.480 kasus. Saat ini masih dirawat ada sebanyak 44 kasus, sebanyak 130 kasus menjalani isolasi mandiri. Kemudian ada 1.108 kasus dinyatakan sembuh dan 197 kasus meninggal dunia.

Simak video 'Syukur Jokowi Tingkat Kesembuhan Corona di RI Terus Naik':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)