Aksi Sadis Dukun Bunuh Bayinya yang Baru Lahir Direkonstruksi

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 15:35 WIB
Rekonstruksi dukun bunuh bayi darah dagingnya sendiri di Boyolali, Kamis (24/9/2020). Bayi itu merupakan anak dari hubungan gelap pelaku dengan adik iparnya sendiri.
Rekonstruksi dukun bunuh bayi darah dagingnya sendiri yang baru saja lahir, Boyolali, Kamis (24/9/2020). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Polres Boyolali menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan bayi baru lahir yang dilakukan oleh bapak kandungnya sendiri berinisial N (46). Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap N dengan adik iparnya sendiri, F.

"Kami menggelar rekonstruksi pembunuhan bayi, di mana bayi tersebut adalah anak kandungnya sendiri dari tersangka. Jadi (rekonstruksi ini) untuk me-refresh kejadian pembunuhan itu," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali Iptu A M Tohari kepada wartawan di kantornya, Kamis (24/9/2020).

Ibu dari bayi yang dibunuh N kini berstatus menjadi saksi. Menurut Tohari, reka ulang kasus tersebut juga untuk meyakinkan penyidik dan jaksa penuntut umum (JPU) tentang kronologi kejadian tersebut.

"Jadi di sini antara tersangka dan korban kita perankan yang asli, jadi biar mereka masih ingat apa yang mereka lakukan saat pembunuhan itu," kata Tohari.

Reka ulang aksi pembunuhan sadis itu digelar di gedung Satreskrim Polres Boyolali. Keputusan ini diambil untuk menghindari kerumunan warga di lokasi kejadian.

"Karena memang warga sana itu sudah sangat geram terhadap tersangka, karena dari tersangka mengatakan kalau perempuan ini bukan hamil tapi sakit tumor," jelasnya.

Tersangka N memperagakan 24 adegan. Mulai dari saat dia datang ke rumah mertua dan mengurut F yang akan melahirkan. F disebut tidak mengetahui dirinya hamil karena dibohongi oleh N. N selama ini mengatakan bahwa yang ada di dalam perut F adalah tumor.

Selanjutnya
Halaman
1 2