Cabup Purbalingga Oji Dirawat di RS, Wakilnya Juga Mengeluh Sakit

Arbi Anugrah - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 21:32 WIB
Pasangan Sulhan-Zaini mendaftar ke KPU Purbalingga
Pasangan Sulhan-Zaeni (Oji-Jeni) saat mendaftar ke KPU Purbalingga. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Purbalingga -

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Muhamad Sulhan Fauzi dan Zaeni Makarim (Oji-Jeni), dipastikan tidak hadir dalam pengundian nomor urut di KPU Purbalingga Kamis (24/9) besok. Oji saat ini dirawat di rumah sakit dan Jeni juga mengeluhkan sakit.

"Saya besok belum bisa hadir. Saya minta diwakilkan oleh tim. Karena masih ada satu pemeriksaan lagi besok siang. Pemeriksaan secara umum. Tapi besok Kamis dokter sudah membolehkan pulang," kata Oji saat dihubungi wartawan, Rabu (23/9/2020).

Oji mengatakan jika saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Mayapada Jakarta karena kelelahan.

"Sepulang dari Klaten baru mulai tidak enak badan. Saya istirahat di rumah Purbalingga. Baru hari Sabtunya saya berangkat ke Jakarta. Saya dirawat di rumah sakit Mayapada sekitar 12 hari," jelasnya.

Kondisi yang sama juga dialami pasangan Oji, Zaini Makarim (Jeni). Dirinya mengaku jika kondisi kesehatan menurun karena kelelahan menggantikan aktivitas Oji yang sedang tidak berada di Purbalingga.

"Saya menggantikan Mas Oji karena berada di Jakarta sejak seminggu lalu tepatnya hari Sabtu. Akhirnya semua agenda saya turun. Saya juga baru sakit hari ini. Saya butuh istirahat tiga hari," ujar Jeni.

Saat disinggung terkait sakitnya, Jeni yang merupakan adik dari Atiqah, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan jika sudah memeriksakan kesehatannya. Termasuk tes swab untuk memastikan tidak terpapar virus Corona (COVID-19).

"Hasil swab negatif. Saya melakukan tes swab dua kali. Swab pertama saat pendaftaran KPU hasilnya negatif. Terus tes kesehatan di Klaten saya swab lagi hasilnya negatif," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2