Bakal Cabup Purbalingga 2 Pekan Dirawat di RS Jakarta, Sakit Apa?

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 16:02 WIB
Ilustrasi rumah sakit
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)
Purbalingga -

Bakal calon Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji) sudah dua pekan ini dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Belum diketahui apa sakit yang diderita Oji.

Tim sukses pasangan Calon Muhamamd Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim (Oji-Jeni), Adi Yuwono, mengatakan jika Oji saat ini tengah dirawat di rumah sakit semenjak pulang dari tes kesehatan di Klaten dua pekan lalu.

"Mas Oji komunikasi dengan saya itu memang sakitnya semenjak tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Klaten," kata Adi saat dihubungi detikcom, Selasa (22/9/2020).

Dia mengatakan jika pihaknya belum bisa menyebutkan apa penyakit yang diderita Oji selama dalam perawatan di Jakarta. Selain itu tidak adanya pernyataan resmi dari tim medis ataupun Oji sendiri terkait sakit yang dideritanya.

"Untuk sakitnya sendiri saya tidak bisa menyebutkan apakah itu COVID atau bukan. Tapi memang masih sedang dirawat di rumah sakit di Jakarta," jelasnya.

"Kita tidak bisa menyebutkan karena belum ada keterangan dari medis atau dari mas Oji sendiri, karena mas Oji juga belum menyampaikan itu," sambungnya.

Meski Oji dirawat dii RS, pihaknya mengatakan jika tetap akan menjalankan tahapan Pilbup Purbalingga sesuai ketetapan KPU Purbalingga.

"Kita tetap berjalan, kita tetap solid, kita tetap melaksanakan kegiatan, kita tetap sosialisasi. Tahapan kita di KPU tetap kita jalankan," ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Purbalingga Eko Setiawan mengatakan jika pihaknya baru mendengar kabar bahwa Oji dirawat di rumah sakit.

"Kita malah baru tahu dari njenengan, kita belum dapat info," kata Eko saat dihubungi.

Selanjutnya
Halaman
1 2