Round-Up

Jasad Rinaldi Korban Mutilasi Kini Telah Berbaring TPU Dekat Rumahnya

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 09:01 WIB
Rinaldi Harley Wismanu dimakamkan di Nologaten, Sleman, Senin (21/9/2020). Rinaldi tewas dibunuh dan mutilasi di sebuah apartemen di Jakarta Pusat.
Ibunda Rinaldi saat pemakaman putranya yang menjadi korban mutilasi. (Foto: Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Sulistyani tidak mampu menyembunyikan rasa sedihnya saat prosesi pemakaman putra pertamanya Rinaldi Harley Wismanu di TPU Nologaten, Sleman, sekitar 50 meter dari rumahnya. Rinaldi adalah korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta.

Dalam beberapa kesempatan ia harus dipapah saat berjalan. Hingga akhirnya, jenazah Rinaldi dikebumikan sekitar pukul 09.30 WIB. Tampak Sulistyani bersama suami dan ketiga anaknya mengikuti prosesi pemakaman.

Ibu empat putra itu memakai baju serba putih dan kacamata hitam. Namun, beberapa kali ia membuka kacamatanya dan menyeka air matanya yang kadang jatuh mengiringi pemakaman anak sulungnya itu.

Suwanto, perwakilan keluarga menerangkan, jenazah Rinaldi tiba di rumah duka sekitar Senin dinihari dan sempat disemayamkan di rumah duka Nologaten RT 02 RW 04 Caturtunggal, Depok, Sleman.

Pemakaman jasad Rinaldi dilakukan, Senin (21/9) pagi, dihadiri ratusan orang. Bupati Sri Purnomo yang datang melayat, menyampaikan duka cita kepada keluarga Rinaldi.

Sedangkan adik kandung Rinaldi, M Arief Alfian Firdaus, mengatakan belum bisa menerima kejadian yang menimpa Rinaldi. "Kalau saya pribadi belum bisa menerima. Saya sendiri masih belajar mengikhlaskan dan sebisa mungkin memaafkan," ungkapnya.

(mbr/mbr)