Bupati Sleman Ikut Hadiri Pemakaman Rinaldi Korban Mutilasi

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 10:55 WIB
Bupati Sleman Sri Purnomo hadiri pemakaman korban mutilasi Rinaldi Harley Wismanu, Sleman, Senin (21/9/2020).
Foto: Bupati Sleman Sri Purnomo hadiri pemakaman korban mutilasi Rinaldi Harley Wismanu, Sleman, Senin (21/9/2020).(Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Bupati Sleman Sri Purnomo melayat ke rumah duka korban mutilasi yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan, Rinaldi Harley Wismanu. Dalam kesempatan itu, Sri Purnomo menyampaikan duka cita kepada keluarga Rinaldi.

Pantauan di lokasi, Nologaten, Sleman, Senin (21/9/2020), Sri tiba di rumah duka Padukuhan Nologaten RT 02 RW 04 sekitar pukul 09.01 WIB. Sementara jenazah dikebumikan di makam Nologaten yang berjarak 50 meter dari rumah duka sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kami atas nama jajaran aparat Kabupaten Sleman juga atas nama pribadi mengucapkan turut berduka cita sedalam-salamnya atas meninggalnya Rinaldi Harley Wismanu, " kata Sri saat memberikan sambutan saat prosesi pemakaman Rinaldi, Senin (21/9/2020).

Ia turut mendoakan almarhum bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Selain itu, ia berdoa agar keluarga diberikan ketabahan.

"Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah dan akan kembali. Setiap insan manusia sewaktu-waktu akan menghadap ke pencipta," ujarnya.

"Mudah-mudahan amal kebaikan almarhum diterima dan keluarga mendapatkan ketabahan dan tawakal kepada Allah," bebernya.

Sementara itu, adik kandung almarhum, M Arief Alfian Firdaus mengatakan belum bisa menerima kejadian ini. Namun dia belajar untuk menerima dan mengikhlaskan serta memaafkan.

"Kalau saya pribadi belum bisa menerima. Saya sendiri masih belajar mengikhlaskan dan sebisa mungkin memaafkan," ungkapnya.

(sip/mbr)