Sejumlah Jaringan Listrik Rembang Terganggu, Ternyata Gegara Layangan

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 17:09 WIB
Jaringan listrik di Rembang kerap mengalami gangguan disebabkan layang-layang yang tersangkut di kabel.
Jaringan listrik di Rembang kerap mengalami gangguan disebabkan layang-layang yang tersangkut di kabel. (Foto: Istimewa)
Rembang -

Sejumlah jaringan listrik di Kabupaten Rembang kerap mengalami gangguan listrik belakangan ini. Ternyata, hal itu disebabkan layang-layang yang tersangkut di kabel jaringan listrik.

Manajer PLN Rembang, Arif Setiawan, mengatakan ada sejumlah insiden dengan alasan yang sama. Setidaknya, sudah ada enam Kecamatan yang sempat padam total akibat senar layang-layang tersangkut.

"Gangguan disebabkan layang-layang terjadi di Kecamatan Sarang, Sluke, Kragan, Sarang, Sedan, Kaliori, di sejumlah lokasi tersebut sempat padam total," kata Arif dimintai konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Senin (21/9/2020).

Arif menyebut, dari sejumlah kecamatan tersebut, insiden yang paling kerap terjadi di Kecamatan Sarang, Kragan, dan Sedan. Bahkan kejadian hampir beruntun setiap hari.

"Terhitung sejak tanggal 9 September sampai kemarin pun ada insiden disebabkan hal serupa. Akibat layang-layang. Wilayah terdampak pemadaman total ada 6 kecamatan," paparnya.

Atas insiden tersebut, ia berharap agar masyarakat dapat memahami kondisi jaringan listrik di Rembang. Ia pun berharap warga dapat tidak bermain layang-layang di lokasi berbahaya seperti dekat jaringan listrik.

Selanjutnya
Halaman
1 2