Bertambah, Pedagang Pasar Beringharjo Positif Corona Jadi 2 Orang

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 14:14 WIB
Lengangnya Pasar Beringharjo Yogya, Kamis (21/5/2020).
Foto: Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Kamis (21/5/2020). (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta yang positif virus Corona atau COVID-19 bertambah satu orang. Sehingga saat ini ada dua pedagang Pasar Beringharjo terpapar Corona.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan bahwa pedagang tersebut terkonfirmasi positif Corona pada Sabtu (9/9) kemarin, hasil dari tracing sementara yang dilakukan Pemkot Yogya.

"Beringharjo yang tracing ada 18, dan yang di-swab delapan, dan pedagang positif satu (kasus baru)," kata Heroe melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

"Iya ada dua pedagang (yang positif COVID-19 di Beringharjo)," sambungnya.

Heroe menjelaskan pedagang itu masih satu los dengan kasus pertama. Sedangkan untuk tempat tinggalnya di Kabupaten Kulon Progo, sehingga yang melakukan pengawasan adalah Dinas Kesehatan Kulon Progo.

"Dalam satu los dengan kasus awal," ujarnya.

"Tapi (kasus baru) tinggal di Kulon Progo jadi dimonitor di Kulon Progo," sambung Heroe.

Heroe menambahkan, saat ini los dua pedagang tersebut ditutup. Proses disinfeksi juga sudah dilakukan di lokasi tersebut.

"Kondisi los saat ini masih ditutup dan belum dipakai jualan, setiap hari disemprot disinfektan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Yogyakarta menyebut seorang pedagang sayur di Pasar Beringharjo terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Untuk sementara aktivitas pasar sisi timur diliburkan untuk disinfeksi.

"Hari ini ada satu pedagang (pasar) Beringharjo timur (yang jualan kebutuhan pokok sayur mayur) positif (COVID-19)," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (14/9).

Tonton juga 'Muncul Kasus Positif Corona, Pasar Beringharjo Yogya Libur Sehari':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2