Ini Dia Penampakan Lift Ketua DPRD DIY yang Jatuh

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 15:25 WIB
Lift yang berada di Kantor DPRD DIY jatuh akibat talinya putus hingga menyebabkan Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki, Selasa (15/9/2020).
Penamapakan lift milik pribadi Ketua DPRD DIY yang jatuh pagi tadi. (Foto: Pradito Rida Pertana)
Yogyakarta -

Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki usai lift yang dinaikinya jatuh dari lantai 2 ke lantai 1. Lift bercat hitam itu ternyata milik pribadi Nuryadi. Seperti apa penampakannya?

Pantauan di gedung DPRD DIY, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (15/9/2020), lift warna hitam itu berbentuk mirip bilik berukuran sekitar 2X2 meter. Lift itu dipasang di gedung belakang kantor DPRD, tepatnya di belakang ruang paripurna.

Lift itu terpasang di samping tangga menuju ke ruang Ketua DPRD DIY yang berada di lantai 2. Sekilas lift tersebut menyerupai lift untuk pengangkut barang karena sisi-sisinya berupa jeruji.

Selain itu, bagian kerangka lift seperti tali pengait dan roda juga terlihat. Lift tersebut memiliki tiang dengan ketinggian sekitar 5 meter. Tampak tali pengait roda yang berfungsi menarik lift ke atas dan ke bawah putus.

Lift yang berada di Kantor DPRD DIY jatuh akibat talinya putus hingga menyebabkan Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki, Selasa (15/9/2020).Lift yang berada di Kantor DPRD DIY jatuh akibat talinya putus hingga menyebabkan Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki, Selasa (15/9/2020). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Ketua DPRD DIY Nuryadi bersama anggota DPRD DIY Dwi Wahyu mengalami luka usai lift yang ditumpanginya itu terjun dari lantai 2 Kantor DPRD DIY. Keduanya mengalami luka pada bagian kaki, sedangkan Nuryadi mengalami patah tulang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana menyebut peristiwa itu terjadi usai Nuryadi, Wahyu dan dirinya rapat.

"Kejadian sekitar jam 10 (pagi), jadi pak Ketua naik lift berdua sama mas Dwi Wahyu dari rapat. Sebelumnya juga bertemu dengan saya, saya konsultasi, berembug dengan beberapa urusan di kantor terkait dengan paripurna ini," kata Wakil ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana saat ditemui wartawan di Kantor DPRD DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, siang tadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2