Ada Pegawai Positif Corona, PN Sleman Setop Aktivitas Perkantoran

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 17:06 WIB
Kepala Humas PN Sleman Rosihan Juhriah Rangkuti
Foto: Kepala Humas PN Sleman Rosihan Juhriah Rangkuti. (Jauh Hari/detikcom)
Sleman -

Seorang pegawai Pengadilan Negeri (PN) Sleman dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Kegiatan di PN Sleman pun dihentikan selama 7 hari.

Kepala Humas PN Sleman Rosihan Juhriah Rangkuti menjelaskan pegawai itu dinyatakan positif pada Jumat (11/9). Sebelumnya, pihak pengadilan telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap seluruh karyawan.

"Pada hari Senin (7/9) kita mengadakan rapid untuk semua ASN di PN Sleman bekerjasama dengan RS Bethesda. Dari hasil rapid itu dinyatakan 9 orang reaktif. Setelah itu dilanjutkan swab," kata Rosihan saat ditemui di PN Sleman, Jalan KRT Pringgodiningrat, Tridadi, Sleman, Senin (14/9/2020).

"Jumat (11/9) kemarin keluar hasilnya ada satu orang yang positif COVID-19. Yang positif itu dari bagian kepegawaian dan tidak berhubungan langsung dengan masyarakat," tambahnya.

Dia menduga pegawai yang positif itu terpapar dari luar lingkungan PN Sleman. Sebab, dari sembilan orang yang reaktif tidak ada yang positif.

"Mungkin terpapar dari luar, karena yang lain tidak ada yang positif. Beliau itu tempat tinggalnya bukan di Sleman tapi Kota Yogyakarta," ungkapnya.

Saat ini pihak pengadilan telah melakukan tracing dan empat orang pegawai lain yang merupakan kontak erat dilakukan swab.

"Untuk tindakan selanjutnya kontak erat yang diswab. Hari ini 4 orang yang sehari-hari bekerja bersama di-swab," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2