Semringahnya Adelia 'Spiderman' Cilik Ikut Latihan Panjat Tebing

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 16:38 WIB
Adelia Spiderman Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing
Foto: Adelia 'Spiderman' Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing (Robby Bernardi/detikcom)

Anak semata wayang dari pasangan Rosikin (35) dan Rumiati (45) itu pun kembali beraksi memanjat dinding setinggi 12 meter. Terhitung sudah enam kali, dia mencoba menaklukkan dinding setinggi 12 meter itu.

Ibunya Rumiati pun lega hobi anaknya bisa tersalurkan dengan tepat. Dia kini tak khawatir lagi soal hobi anaknya memanjat dinding yang kini disertai dengan alat pengaman.

"Saya senang sekali. Anak saya tersalurkan kesenangannya. Semoga panjat dinding di rumah tidak dilakukan lagi setelah latihan di sini," terang Rumiati.

"Harapan saya, ya semoga anak saya berprestasi," tuturnya.

Adelia 'Spiderman' Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebingFoto: Adelia 'Spiderman' Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing (Robby Bernardi/detikcom)

Senada dengan Rumiati, Rokhmat mengaku lega hobi sekaligus bakat salah satu warganya itu tersalurkan. Dia berharap aksi panjat itu tidak dilakukan Adelia di rumah.

"Kita akan pantau terus saat di rumah, agar aksi panjat dinding rumah yang membahayakan tidak dilakukan lagi, karena telah tersalurkan di sini," ujar Rokhmat.

Sementara itu, Ketua FPTI Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengakui Adelia memiliki bakat. Pihaknya pun bakal mendampingi Adelia selama berlatih panjat tebing.

"Olahraga ini seperti lari cepat. Anak ini tenaganya luar biasa, terutama napasnya. Terbukti beberapa kali tanpa henti dia naik-turun. Power dan balancenya bagus," puji Wahyu.

Halaman

(ams/ams)