Adelia 'Spiderman' Cilik dari Pekalongan Kini Dilatih Panjat Tebing

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 16:03 WIB
Adelia Spiderman Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing
Foto: Adelia 'Spiderman' Cilik asal Pekalongan kini dilatih panjat tebing (Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Bocah 'Spiderman' asal Pekalongan, Nafisa Adelia (8) yang hobi memanjat dinding rumah kini dilatih panjat tebing. Spiderman cilik itu kini dibina Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pekalongan.

Anak semata wayang pasangan Rosikin (35) dan Rumiati (45) itu siang ini sudah berlatih panjat tebing di Alun-alun Kajen. Ketua FPTI Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro pun mengaku kaget dengan hobi gadis cilik yang suka memanjat tembok tanpa alat pengaman itu.

"Anak ini punya potensi yang besar. Saya bilang di atas rata-rata anak seusianya. Apalagi saya lihat semangatnya begitu tinggi," kata Wahyu Kuncoro saat ditemui di Alun-alun Kajen, Pekalongan, Minggu (13/9/2020).

Wahyu mengaku takjub dengan kemampuan gadis yang tinggal Dukuh Slumbu, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan itu. Wahyu menyebut Adelia memiliki talenta, dia yakin dengan latihan selama beberapa bulan gadis itu bakal mahir.

"Olahraga ini seperti lari cepat. Anak ini tenaganya luar biasa, terutama napasnya. Terbukti beberapa kali tanpa henti dia naik-turun. Power dan balancenya bagus," puji Wahyu.

Dia pun optimistis dalam waktu enam bulan, bakat Adelia makin terasah. Selain itu, hobi Adelia memanjat dinding rumah pun bisa tersalurkan.

"Akan kita latih terus untuk menyalurkan hobi naik dindingnya. Ya perlu sekitar enam bulan, waktu efektif agar dia bisa memahami teknik-teknik yang baik," jelasnya.

Tonton juga 'Bak Spiderman, Bocah Perempuan di Pekalongan Ini Lihai Panjat Dinding':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2