Bocah di Pekalongan Ini Lihai Panjat Dinding Bak Spiderman

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 17:04 WIB
Bocah berusia 8 tahun, Nafisa Adelia, dengan mudahnya memanjat dinding dengan tangan kosong bak Spiderman, Selasa (8/9/2020).
Adelia (8) dengan mudahnya memanjat dinding dengan tangan kosong bak Spiderman, Selasa (8/9/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kabupaten Pekalongan -

Seorang bocah berusia 8 tahun, Nafisa Adelia, memiliki kemampuan yang tidak seperti anak pada umumnya. Bocah perempuan asal Kabupaten Pekalongan itu dengan mudahnya memanjat dinding dengan tangan kosong bak tokoh superhero Spiderman.

Ibu Adelia, Rumiati (45), mengatakan awalnya dirinya telah melarang putri tunggalnya itu untuk memanjat dinding karena berbahaya. Namun saat dilarang, Adelia malah semakin nekat.

"Awalnya saya takut terjatuh, tapi saat dilarang malah melakukannya," ujar Rumiati saat ditemui detikcom di rumahnya, Dukuh Slumbu, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Selasa (8/9/2020).

Menurut Rumiati, Adelia kerap memanjat sejak usianya masih balita. Saat itu Adelia kerap memanjat lemari.

"Masih kecil umur dua tahunan kerap naik-naik lemari dan pagar. Saya ketakutan, tapi ya akhirnya sudah terbiasa," jelasnya.

Bocah berusia 8 tahun, Nafisa Adelia, dengan mudahnya memanjat dinding dengan tangan kosong bak Spiderman, Selasa (8/9/2020).Bocah berusia 8 tahun, Nafisa Adelia, dengan mudahnya memanjat dinding dengan tangan kosong bak Spiderman, Selasa (8/9/2020). Foto: Robby Bernardi/detikcom

Selain memanjat lemari, Adelia juga kerap memanjat pohon, kemudian dinding rumah.

"Kalau dinding rumah, baru sebulan ini. Khawatir, namanya orang tua ya takut. Tapi dia terus naik berulang kali. Tapi tidak pernah jatuh," kata Rumiati.

Rumiati dan suaminya Rosikin (35) bahkan memindahkan kasur ke ruang keluarga untuk antisipasi jika Adelia terjatuh maka terjatuh di kasur. Menurut Rumiati, putrinya itu dikenal sebagai anak yang aktif dan tergolong tomboi.

"Kalau main di rumah, sama anak laki-laki. Berlarian ke sana-kemari, seperti tidak pernah capek," kata Rumiati.

Saat detikcom berkunjung ke rumahnya, Adelia tengah bermain dengan teman sebayanya. Tidak ada ciri yang menunjukkan keistimewaannya sebagai 'Spiderman' saat bermain dengan teman sebayanya.

Namun, bocah yang baru duduk di kelas 2 SD Negeri Tengeng ini, mulai tampak berbeda saat menunjukkan keterampilannya. Dinding rumah setinggi sekitar 3 meter yang belum dilapisi semen, dengan mudah dipanjat Adelia. Bahkan dalam sekejap Adelia sudah berada di sisi atas dinding, lalu melompat ke kayu kuda-kuda rumah dan bergelantungan. Itu dilakukan Adelia tanpa alat pengaman atau alat bantu apapun. Dia tampak hanya mengandalkan kekuatan tangan dan kaki.

Tonton video 'Bocah TK di Sukabumi Juara I Edukasi COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2