Melihat Lebih Dekat Lokasi Kecelakaan Maut Tol Boyolali yang Tewaskan 3 Orang

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 17:57 WIB
Polisi olah TKP lanjutan di lokasi kecelakaan maut di Tol Boyolali, Kamis (10/9/2020).
Polisi olah TKP lanjutan di lokasi kecelakaan maut di Tol Boyolali, Kamis (10/9/2020). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan di tol Boyolali mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Lokasi kecelakaan maut itu merupakan jalur lurus dan datar.

Lokasi kejadiannya di kilometer 485.600, jalan tol Solo-Semarang, wilayah Dukuh Jambean, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali. Kecelakaan di jalur dari arah Solo menuju Semarang. Persisnya setelah rest area darurat dan berjarak sekitar 1-2 kilometer sebelum exit Tol Mojosongo, Boyolali.

Kecelakaan itu terjadi di jalur lurus. Sedangkan kondisi jalannya berupa cor beton. Kecelakaan terjadi pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 20.30 WIB dan melibatkan empat kendaraan yakni mobil Honda CRV, sedan Mercedes Benz, truk dan minibus Toyota HiAce. Dalam kecelakaan itu, mobil sedan terbalik dan terbakar. Sedangkan mobil CRV ringsek parah.

Akibat peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia. Dua korban pertama yaitu suami istri dari Honda CRV dan seorang anak balita, penumpang Mercedes Benz.

Polisi olah TKP lanjutan di lokasi kecelakaan maut di Tol Boyolali, Kamis (10/9/2020).Polisi olah TKP lanjutan di lokasi kecelakaan maut di Tol Boyolali, Kamis (10/9/2020). Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom

Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, mengatakan dari hasil olah TKP sementara, kecelakaan maut tersebut diduga akibat kendaraan melaju dalam kecepatan tinggi.

"Untuk penyebab kecelakaan, hasil olah TKP yang kami laksanakan, kesimpulan sementara Honda CRV maupun depannya sedan Mercy kecepatan tinggi," kata Ipda Utomo, di kantornya, Kamis (10/9/2020).

Dari hasil olah TKP, lanjutnya, di lokasi kejadian juga tidak ditemukan adanya bekas pengereman. Yang ada adalah bekas seretan mobil di jalan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2