Gibran-Teguh dan Bajo Selesai Jalani Tes Kesehatan Pilwalkot Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 21:19 WIB
Gibran dan Bagyo saat tes kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo.
Gibran dan Bagyo saat tes kesehatan di RSUD dr Moewardi, Solo. (Foto: Istimewa)
Solo -

Dua pasangan bakal calon peserta Pilwalkot Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), telah selesai menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi (RSDM), Solo. Mereka meyakini hasil tes kesehatan baik dan diharapkan lolos menuju tahapan selanjutnya.

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan tes kesehatan yang berlangsung dua hari itu berjalan lancar. Seluruh tes kesehatan dia lalui dengan baik bersama pasangannya, Teguh Prakosa.

"Alhamdulillah seluruh tes kesehatan yang kita jalani berlangsung lancar. Insyaallah hasilnya sehat semua," kata Gibran melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, salah satu tes kesehatan mengharuskan mereka berpuasa sejak malam hari sebelumnya. Total ada 33 jenis pemeriksaan dalam tes kesehatan itu.

"Ada yang mengharuskan puasa sejak pukul 21.00 WIB sampai selesai diperiksa," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab tim pemenangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), Budi Yuwono, juga mengatakan tes kesehatan pasangan independen tersebut berlangsung lancar.

"Alhamdulillah lancar, tadi jam dua sudah selesai. Tidak ada kendala, semoga sehat semua," ujar Budi yang turut mendampingi Bajo di rumah sakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2