Bakal Cawabup M Fajri Kena Corona, Kontak di Klaten Dilacak

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 13:23 WIB
Deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri, Sabtu (27/6/2020).
Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri, Sabtu (27/6/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Satgas COVID-19 Kabupaten Klaten melacak kontak erat calon wakil bupati (cawabup) Muhammad Fajri yang positif terpapar virus Corona (COVID-19). Satgas COVID-19 Klaten juga berkoordinasi dengan tim di Solo tempat domisili Fajri.

"Saya sudah kontak dengan Satgas di Solo. Kira-kira di Klaten yang bersangkutan dengan siapa dan sejauh mana," kata Tim Teknis Kesehatan Satgas PP COVID-19 Klaten dokter Anggit Budiarto saat ditemui detikcom di kantornya, Jalan Pemuda, Klaten, Rabu (9/9/2020).

Anggit mengatakan tracing kontak pasangan bacabup One Krisnata itu dilakukan usai ada pemberitahuan dari Solo.

"Pak Fajri kasusnya masuk notifikasi Solo sebab tidak tinggal di Klaten. Setelah itu baru kita lacak kontak eratnya saat di Klaten," lanjut Anggit.

Anggit menuturkan pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Satgas COVID-19 di Solo. Tim sudah disiapkan dan segera melakukan tracing kontak.

"Setiap hal positif terkonfirmasi kita lakukan tracing. Persiapan sudah dilakukan dan nanti kontak dengan siapa saja akan kita dalami," jelas Anggit.

Sementara itu, pembina tim pemenangan pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), Marjuki mengatakan dari informasi terakhir yang dia dapat, Fajri sudah menjalani swab lagi kemarin. Timnya pun sudah siap jika diminta untuk rapid test maupun swab.

"Tidak hanya rapid, bahkan kita siap di-swab. Ini sedang kita komunikasikan ke dinas (kesehatan) siapa saja yang harus di-tracing meskipun tidak kontak erat dengan Pak Fajri," kata Marjuki saat ditemui detikcom di DPRD Klaten.

Selanjutnya
Halaman
1 2