Pilkada 2020

Hasil Tes Kesehatan Gibran dkk Diserahkan ke KPU 12 September

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 17:25 WIB
RS dr Moewardi Solo
RSUD dr Moewardi (RSDM) Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Sebanyak 11 pasangan bakal calon kepala daerah dari lima kota/kabupaten Jawa Tengah menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi (RSDM) Solo hari ini. Hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU masing-masing daerah pada 12 September mendatang.

"Hari ini dilakukan tes kesehatan kepada 11 pasangan bakal calon dari Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Kota Magelang dan Blora. Hasil untuk periode satu akan kami serahkan ke masing-masing KPU pada 12 September nanti," kata Direktur RSDM Cahyono Hadi saat ditemui di RSDM, Solo, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, pelaksanaan tes kesehatan hari ini berlangsung lancar. Ada 33 dokter yang terlibat dalam tes kesehatan tersebut.

"Kita melibatkan 9 kelompok staf medis dengan 33 dokter. Dan masing-masing dari bakal calon itu didampingi satu perawat. Tadi juga ada petugas dari KPU yang memantau," ujar dia.

Pihaknya enggan menerangkan terkait hasil kesehatan para paslon. Hasil tes akan langsung diserahkan kepada KPU.

"Tugas kita hanya melakukan cek kesehatan. Hasilnya nanti langsung ke KPU," ujar dia.

Selain lima daerah tersebut, masih ada tiga daerah yang dijadwalkan melakukan tes kesehatan di RSDM, yaitu Sragen, Boyolali dan Grobogan. Diketahui bahwa tiga daerah itu masih melakukan perpanjangan pendaftaran karena hanya terdapat satu pasang calon.

"Kalau alasan itu teknis di KPU. Intinya kita siap melakukan tes kesehatan. Rencananya minggu depan kita lakukan tes kesehatan kepada tiga daerah tersebut," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2