Kabar Duka, Ketua PCNU Brebes KH Nasrudin Tutup Usia

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 15:55 WIB
Prosesi pemakaman Ketua PCNU Brebes yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Jatirokeh Brebes, KH Nasrudin, Selasa (8/9/2020).
Prosesi pemakaman Ketua PCNU Brebes yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Jatirokeh Brebes, KH Nasrudin, Selasa (8/9/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, KH Nasrudin, meninggal dunia. Jenazah pengasuh Ponpes Al Falah Jatirokeh ini dimakamkan siang ini.

KH Nasrudin meninggal Senin (7/9) kemarin di Rumah Sakit Darmais, Jakarta pukul 11.30 WIB karena sakit. Dari Jakarta, jenazah dibawa ke rumah keluarga di kompleks Ponpes Al Falah Jatirokeh, Songgom, untuk kemudian dimakamkan.

Jenazah Ketua PC NU Brebes Kiai Nasrudin dilepas oleh Wakil Katib Pengurus Besar NU (PBNU) KH Taufiqurrohman Yasin dari rumah duka menuju makam keluarga di kompleks Pesantren Modern Al Falah Jatirokeh, Songgom.

Tampak para pelayat menghadiri prosesi pemakaman ini. Sejumlah pejabat Pemkab Brebes juga hadir, yakni Bupati Brebes Idza Priyanti, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Rais Syuriyah PBNU KH Subkhan Makmun dan para tokoh masyarakat.

Prosesi pemakaman Ketua PCNU Brebes yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Jatirokeh Brebes, KH Nasrudin, Selasa (8/9/2020).Prosesi pemakaman Ketua PCNU Brebes yang juga pengasuh Ponpes Al Falah Jatirokeh Brebes, KH Nasrudin, Selasa (8/9/2020). Foto: Imam Suripto/detikcom

"Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan semoga almarhum diampuni segala kesalahanya, serta diterima segala amal ibadahnya," ucap Sekda Djoko Gunawan, Selasa (8/9/2020).

Mewakili keluarga, KH Mansur Tarsudi, adik kandung KH Nasrudin berpesan agar para santri Al Falah tetap bersemangat dalam menimba ilmu. Kepergian KH Nasrudin, kata Mansur Tarsudi tidak akan membuat kegiatan pesantren berhenti.

"Tidak usah cemas, pesantren tetap berjalan. Dan wali santri agar terus menasehati anaknya, agar anak-anaknya yang mondok di Al Falah tetap betah nyantri," ucap Mansur Tarsudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2