Pilkada 2020

7 Pasang Bapaslon di Jateng Jalani Tes Kesehatan di RSST Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 17:10 WIB
Suasana technical meeting pemeriksaan kesehatan paslon Pilkada 2020 hari pertama di RSST Klaten.
Foto: Suasana technical meeting pemeriksaan kesehatan paslon Pilkada 2020 hari pertama di RSST Klaten, Jateng, Senin (7/9/2020). (Achmad Syauqi detikcom)
Klaten -

Pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada 2020 di sebagian wilayah Jawa Tengah digelar di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Hari ini ada tujuh pasang bakal cabup-cawabup dari Klaten, Purbalingga, dan Purworejo yang mengikuti tes kesehatan.

"Hari ini diikuti calon dari Kabupaten Klaten, Purbalingga dan Purworejo. Kemudian akan menyusul sesuai dengan petunjuk teknis dari KPU untuk Kabupaten Kebumen dan Wonosobo akan dijadwalkan ulang," kata Direktur Utama RSST, dokter Endang Widyaswati kepada wartawan usai membuka pelaksanaan tes di RSST, Senin (7/9/2020).

Endang mengatakan sesuai dengan hasil technical meeting rangkaian tes akan dilaksanakan mulai Senin (7/9) sampai Rabu (9/9) lusa. Pemeriksaan itu meliputi fisik hingga psikologi.

"Ada tim pelaksana dan pemeriksa. Meliputi semua pemeriksaan fisik jasmani, psikologi dan narkoba," sambung Endang.

Endang mengatakan ada 11 dokter lintas disiplin ilmu yang bakal memeriksa kesehatan para bakal cabup-cawabup Pilkada 2020. Hari ini total ada 14 orang yang mengikuti tes kesehatan.

"Hari ini dari Klaten dua paslon atau empat orang, dari Purworejo dua atau empat orang dan dari Purbalingga ada tiga pasangan calon atau enam orang sehingga total hari ini ada 14 orang," jelas Endang.

Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan tim dari BNN.