Pilkada Solo

Jelang Tes Kesehatan: Gibran Banyak Istirahat, Bagyo Minum Jamu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 15:15 WIB
Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo maju pilkada Solo lewat jalur independen, Jumat (21/2/2020)
Foto: Pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo di Pilwalkot Solo, Jumat (21/2/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) akan menjalani tes kesehatan dalam rangkaian Pilwalkot Solo 2020, Selasa (8/9) besok. Mereka memiliki persiapan masing-masing untuk menghadapi tes kesehatan tersebut.

Gibran mengaku memperbanyak istirahat dalam beberapa hari terakhir. Kegiatan blusukan pun harus dia setop untuk sementara.

"Banyak istirahat saja. Saya agak ngerem dulu blusukannya biar besok lancar. Soalnya besok agak panjang proses pemeriksaan kesehatannya," kata Gibran ditemui di halaman Benteng Vastenburg, Solo, Senin (7/9/2020).

Ditanya soal kegiatan olahraga menjelang tes kesehatan, dirinya mengaku lebih banyak beristirahat. Meski demikian, dia menilai kegiatan politiknya belakangan ini juga merupakan olahraga.

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berangkat ke KPU Solo untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Solo. Gibran-Teguh berangkat naik sepeda onthel.Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berangkat ke KPU Solo mendaftar Pilwalkot Solo 2020, Jumat (4/9/2020). (Foto: Agung Mardika/detikcom)

"Kemarin saat daftar kan juga olahraga. Bersepeda ke KPU itu capek lho. Ini banyak istirahat saja," kata Gibran.

Namun dirinya mengaku sudah siap mengikuti tes di RSUD dr Moewardi besok. Dia berharap agar proses pelaksanaan berjalan lancar.

"Besok tinggal berangkat saja. Insyaallah lancar," ujar Gibran.

Sementara itu, tim Bajo juga mengatakan Bagyo dan Supardjo sudah siap menjalani tes kesehatan besok. Salah satu persiapannya ialah minum vitamin dan jamu.

"Paling beliau menjaga stamina dengan ngunjuk (minum) vitamin. Selain itu sudah menjadi kebiasaan beliau minum jamu Jawa setiap pagi," kata Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto kepada wartawan di posko pemenangan Bajo, Laweyan, Solo, Senin.

Menurutnya, tidak ada petunjuk khusus terkait tes kesehatan. Pihaknya berharap pelaksanaan tes kesehatan akan berlangsung mudah.

"Tidak ada pemberitahuan lagi terkait tesnya. Berarti kan standar pengecekan kesehatan biasa. Semoga lancar," kata dia.

(rih/mbr)