Wanita Ini Nekat Mau Bunuh Diri Gegara Hamil Ditinggal Pacar

Imam Suripto - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 13:58 WIB
Rini (bergamis biru) nekat mau bunuh diri usai hamil ditinggal pacar
Foto: Rini (bergamis biru) nekat mau bunuh diri usai hamil ditinggal pacar (Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Seorang wanita, Rini (23) ditemukan tergeletak lemas di bantaran Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah. Rini mengaku hendak bunuh diri karena hamil dan ditinggalkan pacarnya.

Warga Kedunguter, Kecamatan Brebes itu pertama kali dipergoki oleh para sopir dan kernet truk material di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Salah satunya, Dasuki (42) yang menemukan Rini ditemukan setengah sadar di bawah jembatan.

"Warga banyak yang melihat dia tergeletak, katanya ada orang mau bunuh diri. Pas saya datangi dia dalam kondisi setengah sadar. Terus teman-teman membawa ke atas," kata Dasuki kepada wartawan di lokasi, Senin (7/9/2020).

Dasuki bercerita saat ditemukan Rini mengenakan gamis warna biru, kerudung coklat dan membawa tas berisi pakaian. Oleh para kernet dan sopir truk, Rini lalu dievakuasi ke pos dan diberi minuman hangat.

"Dia muntah-muntah terus. Ternyata dari pengakuannya sedang hamil muda," sambung Dasuki.

Sementara itu, Rini mengaku nekat mau bunuh diri karena bingung ditinggal pacarnya dalam kondisi hamil. Rini juga mengaku bingung karena tak memiliki tempat tinggal.

"Bingung mau kemana lagi. Apalagi ini sedang hamil satu bulan," kata Rini lirih.

Selain ditinggal pacarnya, Rini mengaku masih dalam proses cerai dengan suaminya Dedi (30). Ibu satu anak ini mengaku selama proses cerai dia memilih meninggalkan rumahnya di Kedunguter dan kembali ke rumah orang tua angkatnya, Dasir.

Rini lalu bertemu dengan Saridi (30) warga Dukuh Banjarmelati Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba yang menjadi bapak dari bayi yang dikandungnya. Rini pun mengaku berkenalan dengan Saridi lewat Facebook.

"Kenalan di FB, dia ngakunya duda. Dia ngajak pacaran saya mau aja. Dia ngaku duda dan kebetulan saya lagi proses cerai. Terus pacaran sampai hamil satu bulan, setelah kejadian baru tahu ternyata Saridi masih punya istri dan anak," ujar Rini sambil terisak.

Rini mengaku bertemu dan menginap di sebuah hotel di Brebes pada Minggu (6/9) malam. Namun dia justru ditinggalkan kekasihnya itu sendirian di hotel.

"Ke hotelnya bareng pakai motor sama Saridi. Tapi jam 21.00 WIB dia pergi alasannya mau nyari utangan untuk sewa kontrakan buat saya. Tapi sampai Senin pagi tidak kembali. Dia kabur, malah saya ditinggal sendiri," tuturnya.

Usai ditinggalkan kekasihnya itu, Rini mengaku linglung. Dia mengaku naik angkutan umum tanpa arah, dan sesampainya di Sungai Pemali, dia mengaku ada bisikan yang memintanya turun.

"Dalam kondisi bingung saya nurut saja dan seperti ada yang menuntun masuk ke sungai," ujar Rini lirih.

Rini yang ditemukan tergeletak lemas di bantaran sungai itu lalu kini sudah dibawa petugas Polres Brebes. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Reskrim Polres Brebes, Ipda Puji Haryati mengatakan bakal berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Tiara untuk dititipkan di rumah aman.

"Sudah koordinasi dengan PPT Tiara untuk solusinya. Sementara korban ditampung di rumah aman," ucap Puji Haryati saat dimintai konfirmasi.

===

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ams/mbr)