1 Bacawabup Klaten Positif Corona

ADVERTISEMENT

1 Bacawabup Klaten Positif Corona

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 11:49 WIB
Deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri, Sabtu (27/6/2020).
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri, Sabtu (27/6/2020). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Bakal calon wakil bupati (bacawabup) Klaten, Muhammad Fajri positif virus Corona atau COVID-19. Hal itu diketahui dari hasil tes swab bakal calon kepala daerah Pilkada serentak 2020.

Diketahui, Muhammad Fajri merupakan pasangan dari bakal calon bupati One Krisnata di Pilkada Klaten.

"Betul. Swab test-nya tanggal 1 September kemarin di Solo hasilnya positif (Corona)," kata Ketua Tim Pemenangan One-Fajri (ORI), Masykuri Nanang, saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/9/2020).

Nanang menjelaskan setelah terkonfirmasi positif Corona, Fajri akan tes swab lagi hari ini. Namun karena perlu beberapa hari lagi untuk mengetahui hasil tes lanjutan itu, maka pendaftaran ORI tanpa menghadirkan Fajri di KPU Klaten.

"Kita tetap mendaftar hari ini. Demi kenyamanan dan keamanan bersama mengacu aturan yang ada, Pak Fajri pendaftarannya daring," jelas Nanang.

Untuk pendaftaran daring, imbuh Nanang, tim sudah menyiapkan semuanya. Menurutnya, kondisi Fajri secara umum baik.

"Alhamdulillah kondisi Pak Fajri sehat walafiat, bugar seperti biasanya. Kita tetap daftar sesuai ajuan waktu yang yang kita sampaikan ke KPU," ujar Nanang.

Nanang mengungkapkan, setelah tes swab tanggal 1 September kemarin, tidak ada agenda yang dilakukan tim pemenangan ORI. Sehingga Fajri hanya berkegiatan di rumah. Sementara itu kontak dekat Fajri sudah di-swab dan saat ini masih menunggu hasilnya.

"Menunggu hasil dan dengan kesadaran diri sudah menjalani isolasi mandiri. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran penting bagi kita semua dalam menghadapi wabah ini, terbuka menyampaikan realita, sadar diri dengan isolasi mandiri dan tetap tenang sekaligus tetap bisa menjalani ritme kegiatan produktif dengan media aman daring," jelas Nanang.

Nanang melanjutkan, pendaftaran Pilkada ORI direncanakan hari ini. Yang akan hadir ke KPU Klaten hanya One Krisnata dan rombongan sesuai aturan KPU.

Tonton juga 'KPU Wajibkan Calon Kepala Daerah Jalani Swab Test Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT