Massa Gibran-Teguh Berkerumun Turun ke Jalan, FX Rudy: Sudah Kita Larang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 18:50 WIB
Massa turun ke jalan sambut Gibran-Teguh daftar Pilkada Solo, Jumat (4/9/2020).
Massa turun ke jalan sambut Gibran-Teguh daftar Pilkada Solo, Jumat (4/9/2020). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Massa pendukung menyambut kedatangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendaftar Pilkada Solo. Hal tersebut tidak sesuai arahan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo yang melarang pendukung ikut ke KPU.

Rudy mengatakan dirinya telah mengimbau agar protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Namun dirinya tidak menyangka para pendukung berinisiatif membuat penyambutan.

"Sebenarnya sudah berkoordinasi dengan Pak Putut (Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh). Tetapi yang namanya masyarakat sudah kita larang tetapi tetap datang," kata Rudy di KPU Solo, Jumat (4/9/2020).

Massa turun ke jalan sambut Gibran-Teguh daftar Pilkada Solo, Jumat (4/9/2020).Massa turun ke jalan sambut Gibran-Teguh daftar Pilkada Solo, Jumat (4/9/2020). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Seperti diberitakan, meski rombongan pendaftar hanya berjumlah puluhan orang, ternyata ada massa yang menyambut Gibran-Teguh di jalanan.

Dari kantor DPC PDIP Solo, rombongan melintasi Jalan RM Said, Jalan Menteri Supeno lalu Jalan Ahmad Yani. Saat masuk ke Jalan Letjen Suprapto, tampak massa sudah berada di tepi jalan.

Mereka mengenakan kaus dan atribut bergambar Gibran. Di antaranya juga ada membawa bendera merah putih.

Tak sekadar menyambut, mereka terbagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan aksi. Ada aksi membawa bendera raksasa, ada kelompok yang berkonvoi, ada pula kelompok yang bermain musik di tepi jalan.

(rih/sip)