ADVERTISEMENT

Klaim Popularitas 70 Persen, Wabup Petahana Daftar Pilkada Blora

Febrian Chandra - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 17:47 WIB
Arif Rohman-Tri Yulisetyowati mendaftar Pilkada Blora, Jumat (4/9/2020).
Arif Rohman-Tri Yulisetyowati mendaftar Pilkada Blora, Jumat (4/9/2020). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Pasangan Arif Rohman-Tri Yulisetyowati resmi mendaftar Pilkada Blora 2020. Meski sempat dilarang, rombongan relawan pendukung Arif-Tri tampak turun ke jalan.

"Rombongan relawan ini merupakan wujud dukungan. Para relawan ini datang atas inisiatif mereka sebagai bentuk dukungan kami maju dan memenangkan Pilkada Blora," kata Arif yang juga Wakil Bupati petahana Blora, saat ditemui detikcom, Jumat (4/9/2020).

Rombongan pasangan Arif-Tri berangkat dari kantor PKB Blora di Jalan Sumbawa, Jetis, Blora. Diawali dengan pentas kesenian barongan, rombongan berangkat berjalan kaki menuju kantor KPU Blora di Jalan Halmahera.

Dari pantauan detikcom, tampak massa dari beragam kalangan beriringan mengawal perjalanan menuju KPU sambil berselawat.

Arif Rohman-Tri Yulisetyowati mendaftar Pilkada Blora, Jumat (4/9/2020).Arif Rohman-Tri Yulisetyowati mendaftar Pilkada Blora, Jumat (4/9/2020). Foto: Febrian Chandra/detikcom

Sementara itu, Arif Rohman-Tri Yulisetyowati tampak serasi menggunakan batik berwarna hijau dengan motif bambu berwarna merah. Arif memakai sarung coklat dan Tri Yulisetyowati mengenakan jilbab warna merah.

"Saya akui bentuk dukungan dari segala macam elemen masyarakat ini luar biasa," ujar Arif.

Arif mengatakan, suara dari kelompok nahdiyin dan PDIP solid tidak akan terpecah belah.

"Dukungan kita solid dan Insyaallah tidak akan terpecah belah. Kita maju diusung dan didukung dari berbagai macam elemen," jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Blora M Hamdun mengatakan, berkas pendaftaran Arif Rohman-Tri Yulisetyowati dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Berkas pendaftaran nyatakan lengkap dan memenuhi syarat," kata Hamdun.

Diketahui, Arif Rohman-Tri Yulisetyowati (Etik) maju Pilkada Blora diusung oleh PDIP (9 kursi), PKB (8 kursi), PKS (3 kursi), Perindo (1 kursi) dan PAN (non kursi). Arif menargetkan memperoleh suara di atas 60 persen.

"Dari survei elektabilitas kita mendekati 50 persen, popularitas kita di atas 70 persen," imbuh Arif.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT