Tantang Petahana, Jagoan Demokrat-NasDem Daftar ke KPU Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 11:11 WIB
Pasangan Harno-Bayu di Pilkada Rembang, saat mendaftar ke KPU
Harno-Bayu bersama para pendukung saat mendaftar ke KPU Rembang, Jumat (4/9/2020). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Rembang 2020, Harno-Bayu Andriyanto mendaftar ke KPU Rembang. Bayu saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Rembang, akan menantang petahana bupati Abdul Hafidz.

Harno dan Bayu nampak mengenakan kemeja putih bersarung batik lengkap dengan peci hitam, berjalan kaki bersama rombongan 300 orang, Jumat (4/9/2020). Keduanya berangkat dari rumah Harno yang berada di Jalan Pemuda wilayah Dukuh Rumbut Malang Desa Kabongan kidul Kecamatan kota Rembang.

Pada barisan terdepan, terdapat pasukan bendera yang mengibarkan bendera merah putih, disusul group rebana yang melantunkan salawat. Harno-Bayu beserta istri berada di tengah barisan, dibuntuti oleh jajaran partai politik. Rombongan ini berjalan kaki sekitar 400 meter.

Sesaat sebelum memasuki kantor KPU Rembang, tampak keduanya mendadak dicegat oleh warga setempat dan langsung mengalungkan sorban berwarna hijau. Setelah itu, keduanya meletuskan sebanyak 10 balon berwarna hijau, tepat di gerbang kantor KPU Rembang.

Dumadiyono, juru bicara tim pemenangan Harno-Bayu menyebut, pengalungan sorban berwarna hijau itu sendiri tidak terduga. Belakangan, diketahui sosok yang melakukannya adalah KH Ghufron Zein.

"Tadi pas masuk KPU, ada kyai yang tiba-tiba nyegat. Langsung kasih sorban, warna hijau sorbannya. Alhamdulillah, artinya ada sosok ulama di belakang kita. Bismillah, Harno-Bayu siap mengemban amanah rakyat," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2