Lawan Wakilnya, Bupati Petahana Rembang Daftar Pilkada Besok

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 19:25 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz, Rabu (6/11/2019).
Bupati Rembang Abdul Hafidz, Rabu (6/11/2019). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Bupati petahana Rembang, Abdul Hafidz akan mendaftar Pilkada Rembang 2020 Jumat (4/9) besok. Hafidz yang berpasangan dengan M Hanies Cholil Barro, akan bertarung melawan Wakil Bupati petahana Rembang, Bayu Andriyanto yang kembali maju sebagai bakal calon wakil bupati bersama pasangan lain.

Ketua Tim Pemenangan Hafidz-Hanies, Zaimul Umam mengatakan, pihaknya akan mendaftar ke KPU Rembang Jumat (4/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Direncanakan titik kumpul di lapangan Gedung Haji Rembang kemudian naik kendaraan menuju kantor KPU Rembang.

"Kita awali dengan deklarasi di lapangan Gedung Haji Rembang. Kemudian rombongan akan berangkat mendaftar jam 10.00 WIB, menaiki kendaraan ke kantor KPU Rembang," kata Zaimul Umam, Kamis (3/9/2020).

Pasangan Hafidz-Hanies diusung oleh empat partai politik, yakni PPP (10 kursi), PKB (8 kursi), PDIP (6 kursi) dan Golkar (1 kursi).

Diketahui, Hafidz saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Rembang. Sementara wakilnya, Hanies selaku Dewan Pembina PC GP Ansor Rembang. Hanies merupakan anak dari ulama KH Cholil Bisri yang merupakan kakak KH Mustofa Bisri atau Gus Mus.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, M Ika Iqbal menyebut ada dua pasangan yang sudah menginformasikan akan mendaftar Pilkada Rembang besok.

"Informasi yang disampaikan ke KPU besok pagi ada yang akan daftar ke KPU. Dua pasangan calon, siapa mereka, ditunggu saja besok saat mendaftar," kata Ika Iqbal melalui pesan singkat, hari ini.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Harno-Bayu Andriyanto akan mendaftar Pilkada Rembang 2020. Pasangan yang menyebut telah mengantongi dukungan enam partai politik ini akan mendaftar ke KPU Jumat (4/9) besok.

Juru Bicara Tim Harno-Bayu, Dumadiyono mengatakan, pendaftaran ke KPU akan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan Harno dan Bayu akan diiringi tim pendukung menuju kantor KPU Rembang dengan cara jalan kaki.

"Pendaftaran kami lakukan di hari pertama, besok pagi jam 08.00 WIB kita sudah harus sampai di kantor KPU Rembang. Rombongan ratusan orang, akan berjalan kaki," kata Dumadiyono ditemui detikcom di kantornya, Kamis (3/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2