Harno-Bayu Akan Daftar ke KPU Rembang Jalan Kaki Bersama 300 Pendukung

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 16:01 WIB
Wagub petahana Rembang Bayu Andriyanto dan Ketua DPC Demokrat Harno jemput rekomendasi Pilkada di Semarang
Foto: Wagub petahana Rembang Bayu Andriyanto dan Ketua DPC Demokrat Harno jemput rekomendasi Pilkada Rembang di Semarang (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Pasangan Harno-Bayu Andriyanto akan mendaftar Pilkada Rembang 2020. Pasangan yang menyebut telah mengantongi dukungan enam partai politik ini akan mendaftar ke KPU Jumat (4/9) besok.

Juru Bicara Tim Harno-Bayu, Dumadiyono mengatakan, pendaftaran ke KPU aka dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Rombongan Harno dan Bayu akan diiringi tim pendukung menuju kantor KPU Rembang dengan cara jalan kaki.

"Pendaftaran kami lakukan di hari pertama, besok pagi jam 08.00 WIB kita sudah harus sampai di kantor KPU Rembang. Rombongan ratusan orang, akan berjalan kaki," kata Dumadiyono ditemui detikcom di kantornya, Kamis (3/9/2020).

Dumadiyono menyebut, rombongan memulai perjalanan jalan kaki dari rumah pribadi Harno di Jalan Pemuda, Rembang. Menempuh perjalanan sekitar 500 meter dari rumah menuju kantor KPU Rembang.

"Start jam 07.30 WIB, Perjalanan sekitar 20 menit sampai di KPU. Rombongan ada sekitar 300 orang," jelasnya.

Menurutnya, jalan kaki sendiri memiliki simbol bahwa segala macam urusan diawali dengan berjalan kaki. Selain itu, ia menyebut bahwa jalan kaki, menyimbolkan kedua bakal calon adalah sosok yang merakyat.

"Jalan kaki itu awal dari semuanya. Sosok pemimpin yang mau bekerja, itu harus mau jalan sendiri. Wujud perjuangan, dan kami jalan kaki bersama, tidak berkendara dengan kendaraan yang berbeda-beda. Kita sama dengan rakyat, siap mengemban amanah rakyat," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Harno-Bayu, Gunasih mengatakan, pasangan Harno-Bayu diusung oleh enam partai politik, yakni Partai Demokrat, NasDem, Gerindra, Hanura, PAN, dan PKS.

"Total ada 6 parpol yang mengusung pasangan Harno-Bayu. Di antaranya Demokrat, NasDem, Gerindra, Hanura, PAN dan PKS. Total sebanyak 20 kursi legislatif sebagai modal mendaftar kami," ujarnya.

Simak video 'KPU Wajibkan Calon Kepala Daerah Jalani Swab Test Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2