Hanura Resmi Dukung Ngebas Maju Pilkada Kabupaten Semarang

Akbar Hari Mukti - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 14:10 WIB
Hanura serahkan rekomendasi ke pasangan Ngesti Nugraha-Basari di posko kemenangan Ngebas, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (2/9/2020).
Foto: Hanura serahkan rekomendasi ke pasangan Ngesti Nugraha - Basari di posko kemenangan Ngebas, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (2/9/2020). (Akbar Hari Mukti/detikcom)
Kabupaten Semarang -

Partai Hanura resmi mendukung pasangan Ngesti-Basari (Ngebas) di Pilkada Kabupaten Semarang. Pasangan ini akan mendaftar ke KPU, besok.

"Langkah selanjutnya sesuai SK rekomendasi, mengawal pendaftaran pasangan Ngebas di KPU Kabupaten Semarang pada 4 September 2020," ujar Sekretaris DPD Hanura Jateng Budi Susilo usai menyerahkan rekomendasi di Posko pemenangan pasangan Ngebas, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (2/9/2020) malam.

Budi menjelaskan rekomendasi ini diberikan kepada pasangan Ngebas atas dasar hasil surveinya di Kabupaten Semarang. Menurutnya, hasil survei itu menunjukkan elektabilitas tertinggi.

Ngesti merupakan Wakil Wali Kota Semarang dan Basari merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang. Budi melanjutkan, Ngerti dinilai bekerja baik selama menjabat wakil bupati selama ini.

"Kami dengar sendiri dari masyarakat, Pak Ngesti yang saat ini jadi Wabup Semarang punya rekam jejak yang cocok untuk memimpin Kabupaten Semarang sebagai Bupati," jelasnya.