Usai Ditinggal Pengurus, NasDem Tunjuk Pimpinan Baru di Sukoharjo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 20:49 WIB
Pengurus DPD NasDem Sukoharjo mundur dari kepengurusan partai. Pasalnya DPP NasDem beri rekomendasi pada Etik Suryani-Agus Santosa dalam Pilkada Sukoharjo.
Pengurus NasDem Sukoharjo copot seragam dan mundur dari partai, Jumat (28/8/2020) (Foto: Sri Hartono/detikcom)
Semarang -

Pengurus DPD NasDem Sukoharjo ramai-ramai mundur gegara beda pilihan di Pilkada Sukoharjo. DPW NasDem Jawa Tengah (Jateng) pun kini menunjuk pimpinan baru untuk Sukoharjo.

Ketua NasDem Sukoharjo yang baru yakni Eva Yuliana. Anggota DPR RI itu menggantikan Agus Tri Raharjo yang memutuskan mundur karena memilih menjadi relawan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi).

"Bu Eva Yuliana, anggota DPR RI dapil V, surat keputusannya sudah ada," kata Ketua DPW NasDem Jateng, Setyo Maharso di kantor DPW Nasdem Jateng, Jalan Madukoro Raya, Semarang, Rabu (2/9/2020).

Terpisah, Sekretaris DPW Partai Nasdem Jateng, Ali Mansyur mengatakan surat keputusan sudah ditandatangani DPP NasDem setelah memastikan kebenaran soal pengunduran diri itu. Pimpinan baru yang ditunjuk yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara untuk memenuhi sistem informasi partai politik (Sipol).

"Untuk jangka waktu cepat, ambil ketua, sekretaris, bendahara, masukkan ke Sipol," kata Ali.

Ali mengatakan pihaknya menghargai keputusan mundurnya pengurus Sukoharjo itu. Sebab, mereka memiliki iktikad baik dengan mengembalikan aset partai.