9 Jam Berlalu, Kebakaran Gudang Polytron di Demak Belum Padam

Mochamad Saifudin - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 22:29 WIB
Kebakaran di gudang Polytron, Demak, pukul 21.55 WIB, Selasa (1/9/2020).
Kebakaran di gudang Polytron, Demak, pukul 21.55 WIB, Selasa (1/9/2020). (Foto: Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Sembilan jam berlalu, kebakaran yang melanda gudang pabrik elektronik Polytron di Demak, Jawa Tengah belum juga padam. Pantauan pukul 21.55 WIB, masih tampak titik api di lokasi kejadian.

"(Gudang yang terbakar) Gudang servis, gudang barang sortiran, gudang reseving, gudang material AC," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, M Agus Nugroho dalam keterangannya, Selasa (1/9/2020).

Pantauan detikcom di lokasi kejadian pukul 21.55 WIB, tampak api belum padam. Sementara itu petugas damkar dan tim gabungan masih berupaya memadamkan api.

Sebelumnya, polisi menyebut api tak kunjung padam karena gudang itu berisi biji plastik dan kardus.

"Saat ini api hampir sudah bisa dipadamkan namun belum sepenuhnya, karena yang terbakar ini gudang biji plastik dan kardus. Sehingga harus nunggu sampai padam betul baru bisa berhenti," kata Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama di lokasi kejadian, Selasa (1/9) malam.

Bayu mengatakan laporan kebakaran itu dia terima siang tadi. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan tim damkar dan perusahaan terdekat untuk pemadaman.

"Kami mendapatkan informasi kebakaran pada pukul 14.00 WIB di gudang pabrik Polytron. Atas informasi tersebut kita langsung berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran dan didorong tim pemadam kebakaran dari Demak dan Semarang, beserta PT Djarum Kudus untuk membantu," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2