Wakil Bupati Petahana Bakal Daftar Pilkada Sleman Hari Jumat

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 16:27 WIB
Golkar, NasDem dan PKS memberikan dukungan kepada Sri Muslimatun-Amin Purnomo di Pilkada Sleman, Selasa (1/9/2020).
Pasangan Sri Muslimatun dan Amin Purnomo (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sleman ke KPU Sleman Jumat pekan ini. Muslimatun dan pasangannya Amin Purnomo bakal mendaftar pada hari pertama pendaftaran Pilkada Sleman.

"Kami kemarin sudah mohon izin mendaftar tanggal 4 September 2020 sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman, rencananya mendaftar pagi," kata Sri Muslimatun usai menghadiri acara Musda X DPD Golkar Sleman di Indolux Hotel, Sleman, Selasa (1/9/2020).

Dia menjelaskan alasan mendaftar pada hari pertama karena semua syarat administrasi sudah siap. Sehingga menurutnya pendaftaran Pilkada Sleman 2020 tidak perlu ditunda-tunda.

"Hari Jumat karena hari baik dan hari pertama, kalau sudah siap kenapa harus ditunda. Lebih cepat lebih baik," paparnya.

"Kalau soal syarat administrasinya sudah lengkap. Tapi semisal ada kekurangan masih ada waktu untuk memperbaiki," tambah Muslimatun.

Saat ini, Muslimatun tercatat sebagai petahana. Oleh karena itu, sesuai aturan, Muslimatun harus cuti saat masa kampanye.

"Saya memang harus cuti, cutinya pada 26 September 2020 sampai selesai pemilihan," ucapnya.

Untuk diketahui, Sri Muslimatun bakal berpasangan dengan Amin Purnomo. Keduanya diusung tiga partai yakni Golkar, NasDem, dan PKS.

Tonton video 'Airlangga Hartarto: 95 Persen Kader Golkar Diusung di Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)