Gibran Siapkan Misi Pemulihan Ekonomi Pascapandemi di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 15:53 WIB
Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (1/9/2020).
Foto: Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (1/9/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Jelang pendaftaran Pilkada Solo 2020, pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa masih mematangkan visi-misi. Gibran-Teguh mengaku akan mengutamakan masalah pemulihan perekonomian pascapandemi virus Corona atau COVID-19.

"Percepatan perekonomian pascapandemi itu yang paling prioritas. Sudah dirumuskan di sini," kata Gibran sambil menunjukkan berkas yang dia bawa.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat hendak mengikuti rapat finalisasi visi-misi di di salah satu restoran di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (1/9/2020).

Gibran mengatakan rumusan visi-misi itu dia peroleh dari masukan-masukan warga saat blusukan. Masukan tersebut disesuaikan dengan program nasional dan program Pemkot Solo saat ini.

"Kita setiap blusukan ketemu warga banyak sekali masukan-masukan, saya masukkan, saya revisi, sejalan nggak dengan program nasional, sejalan nggak dengan programnya Pak Rudy (Wali Kota Solo). Tapi sejauh ini lancar," ujarnya.

Gibran-Teguh rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU Solo pada hari pertama, yaitu 4 September 2020. Namun mereka masih enggan mengungkap konsep acara dalam pendaftaran itu.

"Nanti aja (konsep acara pendaftaran). Kita masih fokus bahas visi-misi," ujar dia.

Gibran-Teguh diusung oleh PDIP dan didukung oleh Golkar, Gerindra, PAN, PSI. Calon lawan mereka adalah pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

(ams/sip)