KSAD dan Wakapolri Temui Wagub DIY Hari Ini, Bahas Apa?

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 18:41 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Wagub DIY Paku Alam X, Rabu (26/8/2020).
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Wagub DIY Paku Alam X, Rabu (26/8/2020). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Paku Alam X. Apa yang mereka bahas?

Andika Perkasa datang sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), dan Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II KPCPEN.

Paku Alam X mengatakan, pertemuan tersebut untuk membahas penanganan virus Corona atau COVID-19 di DIY. Mengingat hingga saat ini kasus positif Corona masih muncul di DIY.

"Sore ini kami dapat kunjungan KASAD dan Wakapolri. Adapun maksud dan tujuan beliau berdua ini adalah ingin mendapatkan informasi, update data tentang apa bagaimana penanganan COVID-19 di DIY," kata Paku Alam X saat jumpa pers di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY, Kota Yogyakarta, Rabu (26/8/2020).

Sementara itu, Gatot mengatakan, kedatangan pihaknya untuk menerima masukan dari Pemda DIY. Selain itu untuk menggencarkan lagi gerakan memakai masker seperti yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Saya dan Pak KASAD sudah menerima masukan-masukan dari Pak (Wakil) Gubernur dan jajarannya. Tentu pada kesempatan ini ya kita tahu kalau Pak Presiden (Jokowi) sedang gencar-gencarnya melaksanakan kampanye (wajib mengenakan) masker," ucapnya.

"Dan alhamdulillah dari Pak Gubernur punya netizen yang ikut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat," lanjut Gatot.

Tonton video 'KSAD Sudah Serahkan Hasil Uji Klinis 'Obat COVID-19' ke BPOM':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2