Usai Ada Kerumunan, Pemkot Semarang Bakal Swab Massal di Tentrem Mall

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 15:09 WIB
LED Videotron akuarium raksasa di Mal Tentrem Semarang, Kamis (13/8/2020).
Foto: LED Videotron akuarium raksasa di Tentrem Mall Semarang, Kamis (13/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Satpol PP akan mengundang manajemen Tentrem Mall Semarang terkait kerumunan pengunjung pada libur panjang akhir pekan kemarin. Pemkot Semarang juga bakal menggelar tes swab massal di Tentrem Mall.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto dan timnya hari ini mendatangi Tentrem Mall dan sudah bertemu dengan manajemen mal itu. Namun, karena pihaknya sudah melayangkan surat maka manajemen Tentrem Mall tetap diminta datang ke kantor Satpol PP Semarang, Selasa (25/8) besok.

"Kami sudah bertemu manajernya, tapi besok tetap saya undang karena sudah mengeluarkan surat untuk besok datang ke Satpol PP," kata Fajar di Tentrem Mall, Jl Gajahmada, Semarang, Senin (24/8/2020).

Fajar tampak membawa pengeras suara saat berada di Tentrem Mall. Dia terlihat memberikan peringatan kepada pengunjung agar menjaga jarak.

Fajar menyebut pihaknya akan menggandeng dinas kesehatan untuk melakukan tes swab massal di Tentrem Mall, karena mal lain di Kota Semarang juga sudah melakukan tes massal. Jika ditemukan kasus positif Corona, pihaknya bakal mempertimbangkan untuk penutupan sementara.

"Seminggu lagi kami akan hadir ke sini dengan DKK (Dinas Kesehatan Kota). Bila ada yang positif, manajemen akan disampaikan untuk ditutup sementara. Hari ini disampaikan dan komunikasi dengan manajer minggu depan swab," jelas Fajar.

Sementara itu General Manager Tentrem Mall & Suite, Gustaf Riandory mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi. Namun sebenarnya upaya penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan seperti pengecekan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, hingga UV hand sanitizer di eskalator.

Selanjutnya
Halaman
1 2