Round-Up

Klarifikasi Mumtaz Rais soal Ribut dengan Pramugari-Pimpinan KPK

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 08:03 WIB
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019)
Ahmad Mumtaz Rais, Kamis (2/1/2019). (Foto: dok. detikcom)
Yogyakarta -

Ahmad Mumtaz Rais ribut dengan kru pesawat Garuda Indonesia dan pimpinan KPK Nawawi Pomolango. Putra ketiga politikus senior Amien Rais itu pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi. Seperti apa?

"Yang pertama soal berita yang sudah beredar mengenai yang mana saya ditegur lebih dari dua kali kemudian saya membentak dan marah-marah itu jelas salah," kata Mumtaz Rais saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan itu menegaskan tidak membentak awak kabin. Justru yang terjadi, kata dia, pramugari mendatanginya untuk memberi tahu bahwa ini posisi pesawat sedang refueling.

"Bukan boarding tapi refueling. Jadi kalau mau telepon boleh dan kalau mau lebih jelas si pramugari itu malah menyarankan ke depan saja. Lalu saya bilang oke mbak sebentar lalu telepon aku tutup dan bilang kalau sudah kelar," ucapnya.

"Tidak ada kata membentak atau memarahi, bahkan bisa dicek langsung ke pramugari yang bersangkutan," tambahnya.

Namun, Mumtaz Rais membenarkan jika terjadi kesalahpahaman dengan Nawawi di pesawat. Permasalahannya yaitu karena dia menelepon saat proses refueling.

"Yang ada memang terjadi kesalahpahaman antara Nawawi dan saya, jadi ini personal antara penumpang dengan penumpang. Kebetulan memang persoalan telepon," jelasnya.

Menurutnya, ada kesalahan informasi yang diterima oleh Nawawi yang menduga jika Mumtaz sedang bersitegang dengan awak kabin.

"Mungkin Pak Nawawi juga tidak mendengar pembicaraan saya dengan pramugari, jadi mungkin beliau punya dugaan kalau saya dengan pramugari itu lagi eyel-eyelan tapi justru pramugari itu menyarankan untuk ke depan agar lebih jelas suaranya," bebernya.

Mumtaz Rais juga menyebut sempat tidak mengenali sosok Nawawi. Sebab, keduanya menggunakan masker di dalam pesawat.

"Karena posisinya sama-sama pakai masker dan saya juga pakai kacamata hitam jadi beliau tidak tahu sosok di balik masker. Saya pun juga begitu," terangnya.

Menurutnya, kasus dengan pihak maskapai sudah diselesaikan di atas pesawat. Sehingga tidak perlu lagi dibesar-besarkan.

"Jelas di pesawat itu mereka (pramugari) sempat kami datangkan, mereka bilang sudah beres dan memberikan nasi ayam ke saya dan Pak Nawawi. Jadi kasus ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan bahkan bisa dibilang remeh-temeh tapi karena tidak ada permasalahan antara penumpang dan maskapai," ucapnya.

Tonton video 'Pengakuan Mumtaz Rais Soal Ribut-ribut dengan Pimpinan KPK di Pesawat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2