Ada Demo di Jalan Pahlawan Semarang, Arus Lalin Dialihkan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 17:45 WIB
Aksi tolak Omnibus Law di Kota Semarang, Jumat (14/8/2020).
Foto: Aksi tolak Omnibus Law di Kota Semarang, Jumat (14/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Aliansi Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) menggelar aksi unjuk rasa di Kota Semarang hari ini. Mereka membawa spanduk sepanjang 30 meter dan keranda hitam kemudian menggelar 'sidang rakyat'.

Pantauan detikcom, Jumat (14/8/2020), aksi dimulai dari Masjid Baiturrahman Semarang lalu dilanjutkan dengan long march hingga depan kantor Gubernur Jawa Tengah dan Kantor DPRD Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Spanduk panjang bertuliskan #AtasiVirusCabutOmnibus dibentangkan di depan gerbang. Kemudian mereka berorasi dan dilanjutkan dengan aksi sidang rakyat.

Saat aksi hendak dimulai, para demonstran duduk di jalan hingga satu lajur jalan harus dialihkan. Sempat terjadi ketegangan sebentar antara demonstran dan polisi ketika akses jalan tertutup.

Arus lalu lintas yang dialihkan yaitu lajur sisi Barat mulai dari gedung Perhutani, kendaraan diarahkan ke lajur sebelah Timur menuju Simpang Lima Semarang. Sehingga lajur sisi Timur digunakan untuk dua arus dari Utara maupun Selatan.

Setelah arus lalu lintas diatur hanya menggunakan satu lajur, sidang rakyat dimulai. Perwakilan buruh, mahasiswa, dan perempuan bergiliran berpidato dalam sidang tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2