SBMPTN 2020 Diumumkan, UGM Terima 2.518 Mahasiswa Baru

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 17:17 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM).
Foto: Universitas Gadjah Mada (UGM). (Dok Humas UGM)
Sleman -

Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima 2.518 calon mahasiswa baru program sarjana melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Jumlah mahasiswa paling banyak berasal dari jurusan sains dan teknologi (saintek).

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof Djagal Wiseso Marseno mengatakan, pengumuman SBMPTN 2020 telah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sore ini. Pengumuman itu melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Sudah serentak diumumkan melalui laman LTMPT pukul 15.00 WIB," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom dari Humas UGM, Jumat (14/8/2020).

Lanjutnya, jumlah keseluruhan peminat SBMPTN 2020 yang ingin masuk UGM mencapai 62.507 orang. Program studi (prodi) dengan jumlah peminat terbanyak untuk saintek adalah Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Teknik Sipil dan Kedokteran Gigi.

Sedangkan untuk sosial dan hukum (soshum) meliputi Prodi Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi. Sementara itu, prodi dengan keketatan tertinggi untuk saintek adalah Kedokteran, Ilmu Komputer, Teknik Biomedis, Teknologi Informasi dan Arsitektur.

Selanjutnya untuk soshum sendiri meliputi prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen, Pariwisata, dan Bahasa dan Kebudayaan Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2